Pariwisata

Warga Minta Pemkab Kelola Obyek Wisata Danau Laot Tadu

Warga Minta Pemkab Kelola Obyek Wisata Danau Laot TaduISTIMEWA
Objek wisata Danau Laet Tadu Nagan Raya

SEURAMOE SUKA MAKMUE - Nagan Raya memiliki banyak destinasi wisata alam menjanjikan. Bila dikembangkan, dapat menarik minat kunjung wisatawan lokal dan manca-negara.

Salah satu objek wisata menarik adalah Dunau Laot Tadu yang mengelilingi lima Desa di Kecamatan Tadu Raya Kabupaten setempat.

Karena belum dikelola dengan baik dan berbagai infrastruktur pendukung belum ada, objek wisata itu hanya dikunjungi warga dihari-hari tertentu itupun dalam jumlah terbatas.

Pantauan Seuramoeaceh.com, Senin(06/01/2020) menunjukkan bahwa pesona panorama danau bergelombang itu akan menjadi destinasi andalan bila dikelola secara profesional.

Menurut warga setempat, untuk langkah awal Pemkab cukup membangun infrastruktur transportasi terintegrasi kelosaki objek wisata tersebut.

“Bila jalan sudah beraspal, kami yakin akan banyak warga berkunjung ke Danau Laot Tadu,” kata warga setempat kepada Seuramoeaceh.com.

Hingga saat ini akses menuju lokasi wisata itu sangat tidak mendukung, karena jalan hanya deseraki kerikil sehingga pengunjung kesulitan menunju Danau tersebut.

“Kami berharap agar Pemkab Nagan Raya mengelola danau tersebut agar menjadi objek wisata favorit menimal di Pantai Barat-Selatan Aceh,” tutupnya. (Basri Adi)

Komentar

Loading...