Warga Bentangkan Bendera Tauhid Sepanjang Hampir 4 Kilo Meter

Warga Bentangkan Bendera Tauhid Sepanjang Hampir 4 Kilo Meter
Foto: Voa-Islam

SEURAMOE SURAKARTA – Aksi pembakaran berdera Tauhid oleh oknum anggota Banser Garut benar-benar telah menyulut kemarahan umat Islam. Salah satunya dating dari warga Kota Surakarta.

Selasa (23/10/2018) ribuan umat Islam Surakarta turun ke jalan memprotes aksi pembakaran bendera Tauhid dengan membentangkan bendera Tauhid sepanjang 3,8 km di depan Mapolresta Surakarta.

Selain itu, massa aksi juga mengibarkan bendera berwarna putih dan hitam bertuliskan Laa Ilaaha Illallah Muhammad Rasulullah, serta kertas-bertuliskan ajakan taubat para anggota Banser.

Kasus pembakaran bendera Tauhid oleh anggota Banser menjadi heboh, setelah sebuah video beredar dan viral di media sosial. Dalam video itu terlihat beberapa anggota Banser merebut dan membakar bendera Tauhid di hari santri.

Sejumlah anggota Banser kemudian membakar bendera berlafadzkan kalimat thoyyibah sambil mengepalkan tangan dan menyanyikan yel-yel Banser.

Aksi bakar bendara Tauhid oleh anggota Banser mendapat protes umat Islam di seluruh Indonesia salah satunya di kota Surakarta ini. (*)

Voa-islam

Rubrik:Dunia Islam

Komentar

Loading...