Wabup Nagan Lepas Keberangkatan Calon Tenaga Kerja Ikuti Pelatihan di Medan

Wabup Nagan Lepas Keberangkatan Calon Tenaga Kerja Ikuti Pelatihan di Medan
Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin Oesman menyalami calon Tenaga Kerja Nagan Raya yang akan mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Medan. |Foto:Seuramoe/Firdaus NB

SEURAMOE SUKA MAKMUE – Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin Oesman SE didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs Jailani, Rabu (24/10/2018) melepas keberangkatan para calon tenaga kerja untuk mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Medan Sumatera Utara.

Dalam amanatnya Wakil Bupati meminta para calon tenaga kerja untuk memanfaatkan kesempatan ini secara baik dengan harapan, sekembali dari pelatihan nanti para calon tenaga kerja telah memiliki skill dan kemampuan sebagai modal masa depan.

“Jadikan kesempatan sebagai awal dari keberhasilan. Saya tidak ingin sekembali dari pelatihan tidak satupun terobosan yang kalian lakukan,” tegas Chaidin Oesman.

Sebagai mana diberitakan Seuramo sebelumnya, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans) Nagan Raya ya mengirim puluhan calon tenaga kerja untuk mengikuti latihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBLK) ke Medan Sumatera Utara.

Rencananya, mereka akan dikirim secara bertahab mulai tanggal 24 Oktober hingga 4 November 2018. Peberangkatan tahab pertama akan dilepas di lantai dasar Kantor Bupati setempat hari ini (24/10/2018)

Kepala Disnakertrans Nagan Raya Drs Jailani kepada Seuramoe mengatakan, tujuan pengiriman calon tenaga kerja mengikuti latihan di BBLK Medan untuk menambah kemampuan  dan kopetensi di berbagai bidang.

“Mudahah-mudahan, setelah mengikuti pelatihan mereka akan mudah mencari kerja sesuai kopetensinya,” pungkas Jailani. (*)

Komentar

Loading...