Usai Sholat Jumat, Massa Aksi Bela Tauhid Konvoi Ke Lapangan Banteng

Usai Sholat Jumat, Massa Aksi Bela Tauhid Konvoi Ke Lapangan Banteng
Aksi bela tauhid. (Suara.com/Walda)

SEURAMOE JAKARTA - MassaAksi Bela Tauhid mulai bergerak dari Masjid Istiqlal Jakarta Pusat. Massa melakukan long march dari Masjid Istiqlal menuju Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam).

Dilansir dari Pantauan detikcom, Jumat (26/10/2018), massa mulai bergerak setelah menunaikan salat Jumat di Masjid Istiqlal. Massa meninggalkan Masjid Istiqlal melalui gerbang masjid yang berhadapan dengan pintu depan Katedral menuju arah Lapangan Banteng.

Massa kemudian diarahkan melewati area Monas untuk menuju Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda. Terlihat massa membawa berbagai atribut bertuliskan kalimat tauhid, dari bendera, topi, hingga ikat kepala.

Sepanjang jalan menuju area Patung Kuda, massa meneriakkan takbir. Sementara itu, masih ada beberapa massa yang masih berkumpul di Masjid Istiqlal. Massa bergerak secara bergelombang.


Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya menyiapkan pengamanan terkait Aksi Bela Tauhid yang digelar di Jakarta hari ini. Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan kegiatan itu.

"Aksi pembakaran bendera HTI, 7.633 personel gabungan (diturunkan)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Jumat (26/10).

Berkenaan dengan insiden itu, polisi sudah menyatakan bendera yang dibakar adalah bendera HTI. Polisi juga sudah mengamankan pembawa bendera yang diduga menjadi penyusup di Hari Santri Nasional.

Senada, GP Ansor menegaskan bendera bertuliskan kalimat tauhid yang dibakar personel organisasinya, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), merupakan bendera HTI. Meski begitu, GP Ansor menyesalkan pembakaran tersebut karena seharusnya bendera itu diserahkan kepada polisi. Ansor juga meminta maaf bila kasus itu menimbulkan kegaduhan.(*)

Artikel ini diambil dari lama Detik.com dengan judul “Massa Aksi Bela Tauhid di Istiqlal Long March ke Patung Kuda

Komentar

Loading...