Undang Dua Legislator Perempuan, Diaspora Indonesia di Turki Gelar Webinar Peringatan Hari Kartini

Undang Dua Legislator Perempuan, Diaspora Indonesia di Turki Gelar Webinar Peringatan Hari Kartini
Peringatan Hari Kartini (Ilustrasi)

SEURAMOE ANKARA – Caraka Muda Nusantara, komunitas diaspora Indonesia di Turki menggelar Webinar Kartini dengan tema “Peranan Perempuan dalam Demokrasi Mencapai Visi Indonesia Maju 2045” pada Rabu (21/04/2021).

Agenda tersebut menghadirkan Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP (Wakil Ketua Komisi X DPR RI) dan Dyah Roro Esti, BA, M.Sc (Anggota Komisi VII DPR RI) sebagai narasumber dan Haka Fajriana (Mahasiswa Master Biochemistry, Sakarya University) sebagai moderator.

Selain itu Ketua Dharma Wanita Persatuan KBRI Ankara, Sinta Agathia, juga memberikan welcoming speech dan secara resmi membuka acara tersebut.

“Hari ini kita memperingati napak tilas perjuangan Ibu Kartini. Berkat perjuangan Ibu Kartini posisi perempuan Indonesia sekarang equal dengan kaum pria, yang dahulunya tidak demikian.

Sejatinya, perempuan berperan penting dalam mendidik generasi penerus bangsa yang cerdas dan unggul. Sehingga, kemajuan suatu bangsa itu tergantung dari kemajuan kaum perempuan itu sendiri," Kata Ibu Dubes Sinta Agathia dalam sambutan kegiatan tersebut. 

Selanjutnya moderator Haka Fajriana memantik pertanyaan mengawali seminar kali ini, ada dua tema yang akan disampaikan dalam webinar ini, pertama adalah peranan perempuan dalam politik kebangsaan.

Komentar

Loading...