Tingkat Pemerataan Pembangunan, Mulai 1 April BKKBN Data Keluarga di Aceh Jaya

Tingkat Pemerataan Pembangunan, Mulai 1 April BKKBN Data Keluarga di Aceh Jaya
Bupati Aceh Jaya T Irfan TB saat menyambut kedatangan tim BKKBN Aceh

SEURAMOE CALANG - Pemerintah Aceh Jaya melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melaksanakan pendataan Keluarga tahun 2021, mulai 1 April – 31 Mei 2021.

Pendataan dilakukan untuk basis data sebagai dasar bagi pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan keluarga.  

Bupati Aceh Jaya, Drs. H. Teuku Irfan TB mengatakan, Kegiatan pendataan keluarga dengan cara memperbaiki, merubah dan menambah data keluarga serta individu anggota keluarga yang terhimpun dalam data basis keluarga yang mutakhir,

Pendataan Keluarga merupakan kegiatan lima tahunan BKKBN untuk mendapatkan data keluarga Indonesia.

Hal tersebut berdasarkan Undang-undang No 52 Tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga, yang diperkuat dengan Peraturan Pemerintah No 87 Tahun 2014 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, Keluarga Berencana, dan Sistem Informasi Keluarga.

"Peraturan tersebut mengamanatkan bahwa dalam rangka mendukung penyelenggaraan perkembangan Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) Pendataan Keluarga dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia dengan cara langsung mendatangi keluarga-keluarga melalui kunjungan dari rumah ke rumah bertujuan untuk mendapatkan data primer tentang keluarga oleh para kader atau petugas pendata setempat," kata Bupati Aceh Jaya, Jumat (2/4/2021).

Komentar

Loading...