Tidak Hanya Kunker, Pj Bupati Juga Berdinas di Kecamatan

Tidak Hanya Kunker, Pj Bupati Juga Berdinas di Kecamatan
Dr Nurdin melanjutkan kunjungan kerja atau pertemuan dengan para Keuchik dan pendamping desa di Aula kantor Camat Panga, Desa Kuta Tuha, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya.

SEURAMOE CALANG - Setelah dilantik oleh PJ Gubernur Aceh Achmad Marzuki pada 18 Juli lalu, Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin hingga kini terus melakukan kunjungan kerja (kunker) dan pertemuan-pertemuan dengan berbagai  LSM, organisasi, masyarakat, termasuk masyarakat di pelosok dalam upaya membangun Aceh Jaya.

Kali ini, Dr Nurdin melanjutkan kunjungan kerja atau pertemuan dengan para Keuchik dan pendamping desa di Aula kantor Camat Panga, Desa Kuta Tuha, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya.

Kunjungan pj Bupati kali ini turut memboyong sejumlah Kepala SKPK guna dapat melihat dan mendengar langsung terkait berbagai persoalan yang terjadi di wilayah Kecamatan itu.

Adapun pejabat dan kepada SKPK yang turut serta yakni Kepala DPMPKB, Kadis Syariat Islam, Kadis Pendidikan Dayah, Kadis Pertanahan, Kadis Koperindag, Kadis PUPR, Disparekrafpora, dan Dinas Kesehatan serta BAPPEDA.

Pj Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin mengatakan, dirinya sengaja mengikutsertakan kepada sejumlah dinas terkait sebagai upaya pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melakukan kerjasama bersama dalam memberi layanan kepada masyarakat.

"Cara kita (Pemkab Aceh Jaya) melayani, saya dan kepala Dinas terkait turun langsung ke kecamatan hingga ke desa-desa sebagai upaya pemerintah Aceh Jaya melakukan kerja bersama melayani masyarakat," ujar Bupati.

"Misalnya kadis pendidikan turun ke sekolah-sekolah untuk melihat kondisi sekolah, dinkes turun langsung ke Puskesmas, Pustu, dan Polindes, untuk melihat langsung kondisinya dan begitu juga dengan dinas-dinas yang lain," kata Pj Bupati.

Setelah selesai melakukan kerja bersama melayani warga di sembilan kecamatan, lanjut Pj Bupati, pihaknya akan mengevaluasi mereview KUA PPAS tahun 2023 agar persoalan-persoalan masyarakat yang terjadi selama ini bisa teratasi dengan menyesuaikan kegiatan Pemda Aceh Jaya lainnya.

Sebab, kata Dr Nurdin, dalam undang-undang pemerintahan daerah mengamanatkan bahwa pemerintah daerah untuk memprioritaskan urusan wajib terkait pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

Kemudian, Ia berharap kepada seluruh kepala dinas dalam lingkup Pemkab Aceh agar dapat mendata permasalahan dilapangan sesuai dengan apa yang dilihat, dan ia juga berharap mendukung penuh dari masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah di kabupaten Aceh Jaya.

"Kami berharap dukungan masyarakat secara penuh dalam penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten Aceh Jaya agar semua persoalan yang dihadapi masyarakat bisa segera teratasi," harapnya. 

Sementara Camat Panga, Mawardi menyampaikan kunjungan kerja bersama melayani warga dengan sejumlah kadis merupakan satu langkah tepat dan sangat efektif bagi kemajuan kabupaten Aceh Jaya kedepan.

"Ini merupakan kunjungan yang sangat kita perlukan agar terserapnya aspirasi masyarakat seperti infrastruktur, sosial, dan pendidikan," ujarnya.

Mawardi berharap kegiatan seperti itu tidak hanya sekali dilakukan oleh Pemkab Aceh Jaya agar semua kendala dan aspirasi masyarakat diwilayahnya bisa teratasi secepatnya.

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya yang sekali dilakukan agar desa tertinggal disini bisa teratasi dengan kerja bersama," demikian pungkasnya.(**)

Komentar

Loading...