Tgk Junaidi Abdullah Pimpin PC NU Abdya

Tgk Junaidi Abdullah Pimpin PC NU Abdya
Ketua Tanfidziyah PC NU Abdya, Tgk Junaidi Abdullah masa Kidmad 2019-2024. Foto: SEURAMOE/JULIDA FISMA.

SEURAMOE BLANGPIDIE - Tgk Junaidi Abdullah akhirnya terpilih sebagai Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) masa kidmad 2019-2024. Sementara, posisi Rais Syuriyah di percayakan kepada Abuya H Abubakar Al-Bayani melalui proses pemilihan pada konferensi cabang (Konfercab) ke-IV PCNU setempat.

Hal tersebut disamapaikan ketua SC konferensi cabang (Konfrescab) ke IV PC NU Abdya, Jufri Yusuf kepada seuramoeaceh.com Senin (24/11/2019) di Blangpidie.

"Alhamdulillah, dari proses Konfercab ke VI telah terpilih Ketua Tanfidziyah dan Ketua Rais Syuryah," imbuhnya.

Dikatakan Jufri Yusuf Proses pemilihan Rais Syuriyah dan Tanfidziah PCNU Kabupaten Abdya tersebut dilakukan dengan sistem Ahlu Halli wal Akdi (AHWA), diawali dengan memilih Lima orang calon AHWA. 

"Kelima AHWA masing-masing, Tgk Abuya Syeh Abdussalam Alghalibi, Tgk Abubakar Al-Bayani, Tgk M.Dahlan, Tgk. Husaini Haji SPd serta Tgk Armiya Diwan," imbuhnya.


Tambahnya, Hasil musyawarah kelima AHWA tersebut selanjutnya memilih Ketua Rais Syuriyah. 

"Terpilihlah Tgk Abubakar Albayyani sebagai Rais Syuriyah dan Tgk Junaidi Abdullah sebagai Ketua Tanfiziah,” ujar Jufri Yusuf.

Lanjutnya, sedangkan Ketua Tanfidziah  terpilih sebagai Ketua dalam poting konferecab dengan meraih suara 9 sura sah dari 17 suara peserta penuh.

"Saya pribadi saat ditetapkan sebagai balon Ketua, saya mengundurkan diri, jadi tinggal Dua Balon ketua yang kemudian ditetapkan langsung sebagai calon ketua," imbuhnya.

Katanya, dari  Dua calon Ketua yang telah ditetapkan tersebut kemudian akan dipilih oleh perta penuh PC NU Abdya yakni PWNU Aceh, PC NU Abdya, MWC serta Banom.

"Jumlah suara masing -masing 1 suara dari PW, 2 suara dari PC, 9 suara dari MWC dan 5 dari Banom, jadi seluruhnya menjadi 17 suara, 2 suara diantaranya Absen, " rinci Jufri Yisuf.

Sambung Jufri Yusuf, dari 14 suara sah, Tgk Junaidi Abdullah meraup 9 suara dari rivalnya Tgk Safrizal yang memperoleh 5 suara sah," ulanya.

Sementara itu Ketua Tanfidziah PC NU Abdya terpilih, Tgk Junaidi Abddullah mengatakan, secara internal kita akan membenahi dan membentuk Majelis Wakil Cabang (MWC) atau ranting di tingkat Desa.

"Sementara secara Eksternal, akan bekerjasama dengan ormas lainnya yang intinya kehadiran NU bisa dirasakan oleh Warga Nahdin dan masyarakat Abdya pada umumnya," tutur Tgk Junaidi Abdullah.

Lanjutnya, Insya Allah kepercayaan dan Amanah ini akan saya jaga sepenunhya sesuai dengan kemampuan yang saya miliki.

"Saya juga berharap kepada para formatur yang terpilih bisa bekerjasama untuk mengakomodir kader kade NU yang akan dimasukkan kedalam pengur yang bisa membawa NU Abdya lebih baik 5 Tahun kedepan," demikian singkatnya.

Konfercab PCNU ke IV Abdya yang dibuka Bupati Abdya, Akmal Ibrahim ikut Hadir Sekretaris Tanfidziah PW NU Aceh dan seluruh Majelis Wakil Cabang (MWC) PC NU Kabupaten Abdya serta para undangan lainnya.

Diberitakan sebelumnya, Tiga Kader Terbaik PC NU Abdya bertarung di forum Konfercab ke IV. (*)

Komentar

Loading...