Terkait PHK 272 Tenaga Honorer

DPRK RDP Dengan Manajemen RSUD CND Meulaboh dan THL

DPRK RDP Dengan Manajemen RSUD CND Meulaboh dan THLBASRI ADI
Wakil Ketua DPRK Aceh Barat, H Kamaruddin SE

SEURAMOE SUKA MAKMUE – DPRK Aceh Barat melakukan  Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan menajemen Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak (RSUD-CND) Meulaboh

RDP terkait pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 272 THL (Tenaga Harian Lepas) rumah sakit tersebut  berlangsung Selasa (14/01/2020) di Kantor DPRK setempat.

Direktur RSUD CND dr. Furqansyah mengatakan, pemberhentian para THL dilakukan karena pendapatan menurun akibat grade (kelas) RSUD CND turun dari Tipe B menjadi Tipe C

Pun demikian tambah Furqan dihadapan anggota DPRK, pihak RSUD SIM siap duduk bersama untuk mengambil keputusan terbaik yang saling menguntungkan.

"Kita akan duduk kembali dan keputusannya akan kita sampaikan, apakah kita seleksi ulang atau seperti apa," ucap Furqansyah.

Sementara anggota Komisi IV DPRK Aceh Barat meminta pihak RSUD untuk melakukan seleksi ulang terhadap THL yang telah diberhentikan.

"Para THL (harus) diseleksi ulang, bila dalam seleksi nanti ada yang tidak lulus itu mohon berbesar hati,” katanya.

Untuk formasi tambah Ahmad Yani, tentunya dilihat kriteria serta kebutuhan dan itu ditentukan oleh pihak menajemen rumah sakit.

“Seleksi akan dilakukan oleh manajemen rumah sakit, mereka akan melakukan rapat koordinasi termasuk penetapan kriteria yang di butuhkan,” ucap Ahmad Yani. 

Sementara para pekerja THL mengharapkan dalam seleksi dan rekrutmen pihak rumah sakit harus terbuka dan  independen. (Basri Adi)

Komentar

Loading...