Lingkungan

Terkait Pencemaran Lingkungan, Tarmizi SP Minta Pemerintah Bersikap Tegas

Terkait Pencemaran Lingkungan, Tarmizi SP Minta Pemerintah Bersikap Tegas
Tarmizi SP. |Foto: AJNN

SEURAMOE BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Tarmizi SP mengaku perihatin terhadap pecemaran lingkungan di sepanjang Pantai Peunaga Rayeuk Kecamatan Johan Pahlawan Aceh Barat diduga akibat limbah batu bara.

Karena itu ia meminta Pemkab Aceh Barat bersikap tegas dengan memanggil pihak PLTU untuk diminta pertanggung-jawaban terhadap pencemaran tersebut.

Menurutnya, dari hasil uji laboratorium yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Barat, membuktikan kalau limbah itu berasal dari PLTU Suak Puntong Nagan Raya.

“Saya suda hubungi Kepala Dinas DLH Aceh Barat, dan benar sudah dilakukan uji Lab bulan lalu. Namun untuk memastikan, nanti diuji kembali secara terbuka dengan disaksikan oleh keduanya (PLTU-Pemkab Aceh Barat),” katanya kepada wartawan Jumat (29/11/2019).

Tarmizi menambahkan, limbah batu bara PLTU telah mencemari lingkungan perairan Aceh Barat. Ia berjanji akan memanggil pihak PLTU AKD dewan terbentuk.

“Kami juga akan panggil PLTU setelah terbentuk Alat Kelengkapan Dewan untuk meminta penjelasan dan tanggung jawab atas kejadian pencemaran tersebut," ujarnya.

Masyarakat yang keresahan meminta agar limbah tersebut tidak ada lagi di pinngiran pantai, supaya tidak mencemari lingkungan dan tidak mengganggu para nelayan mencari nafkah. (*)

Sumber:AJNN

Komentar

Loading...