Nasib Sikundo Aceh Barat

Tak Tepati Janji, Mahasiswa Datangi Gedung DPRK Aceh Barat

Tak Tepati Janji, Mahasiswa Datangi Gedung DPRK Aceh BaratSEURAMOE
Ilustrasi mahasiswa demo di depan DPRK Aceh Barat

SEURAMOE MEULABOH - Sejumlah mahasiswa mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat. Kedatangan para mahasiswa tersebut untuk menagih janji anggota dewan agar turun melihat langsung kondisi Desa Sikundo saat ini.

“Sudah lima kali DPRK Aceh Barat ingkar janji dengan kami, kemarin mahasiswa dijanjikan oleh ketua dewan untuk langsung servei ke lapangan pada hari Selasa (03/12/2019) nyatanya di tunda juga dengan alasan acara keluarga,” ungkap koordinator aksi Candra Gunawan kepada Seuramoeaceh.com, Rabu (4/12/2019)

Pada kesempatan tersebut para mahasiswa juga meminta dan mendesak DPRK Aceh Barat untuk meninjau langsung ke lapangan agar jelas melihat kondisi yang sebenarnya di Desa Sikundo.

Menurut mereka, hingga saat ini banyak fasilitas umum yang belum layak atau jauh dari kata layak baik akses jalan, fasilitas kesehatan, dan pendidikan.

"Untuk kesehatan juga tidak pernah adanya aktifitas kesehatan di Sikundo, sedangkan anggaran yang kami ketahui sudah di anggarkan,

seperti anggaran jamban sehat yang saat ini menjadi tumpang tindih dengan perusahaan sehingga timbul pertanyaan terkait tentang program jamban sehat itu sendiri,” ungkapnya.

Halaman12

Komentar

Loading...