Tak Dapat Rastra, Warga Blang Muko Mengadu ke Dewan

Tak Dapat Rastra, Warga Blang Muko Mengadu ke Dewan
Anggota DPRK Nagan Raya Teuku Cut Man dan Saiful Bahri saat menerima warga Blang Muko |Foto: Ist

SEURAMOE SUKA MAKMUE - Puluhan warga desa Blang Muko Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Senin, (19/11/2018) mendatangi DPRK. Warga kurang mempu itu melaporkan kepada dewan kalau mereka tidak mendapat beras rastra.

Kehadiran mereka disambut oleh Sekretaris Komisi C, Teuku Cut Man SE, dan Saiful Bahri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat.

Zulfikar salah seorang warga kepada anggota dewan menjelaskan, penyaluran rastra di desa Blang Muko, tidak tepat sasaran. Ada orang kaya bahkan memiliki mobil diberikan rastra. Sementara warga kurang mampu tidak mendapatkannya.

Ironi lagi menurut mereka, beras rastra yang diberikan kepada orang mampu secara ekonomi, tidak dikosumsi sendiri tapi dijual. Padahal, ada ratusan orang miskin di desa tersebut yang layak dibantu tapi tidak diberikan.

Anggota DPRK Teuku Cut Man dan Saiful Bahri, berjanji akan membantu dengan membawa aspirasi warga kurang mampu asal Blang Muko itu ke Dinas terkait.

"Kasihan mereka, seharusnya Dinas terkait itu proaktif menvalidkan data warga kurang mampu sehingga dalam penyalurannya beras rastra tepat sasaran,” kata Cut Man.

Cut Man berjanji  akan memanggil Kepala Dinas Sosial, untu mempertanyakan persoalan ini dan sistem pendataan warga kurang mampu ditingkat desa.(*)

Komentar

Loading...