Staf dan Dosen Diduga Terinfeksi Corona, UTU Aceh Barat Terapkan Belajar Daring

Staf dan Dosen Diduga Terinfeksi Corona, UTU Aceh Barat Terapkan Belajar Daring
Pintu Gerbang Universitas Teuku Umar Aceh Barat. FOTO : SEURAMOE / ISTIMEWA.

SEURAMOE MEULABOH- Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh Kabupaten Aceh Barat sejak Senin (17/5) mulai menghentikan pola belajar tatap muka setelah sejumlah dosen dan staf di perguruan tinggi negeri (PTN) tersebut diduga terinfeksi COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Pejabat Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Ahmad Fauzi saat di konfirmasi wartawan Senin malam.

“Benar, saat ini kami sudah memulai perkuliahan secara daring sejak Senin hari ini,” ujarnya.

Tambah Ahmad Fauzi, penghentian belajar tatap muka setelah sejumlah dosen dan staf di perguruan tinggi UTU diduga terpapar COVID-19.

"Rektorat UTU sudah menerbitkan surat edaran kepada mahasiswa, terkait kebijakan kuliah secara daring,"imbuhnya.

Menurut Ahmad Fauzi, Meski sudah menerapkan pola belajar tanpa tatap muka, pelayanan di rektorat setempat tetap berjalan seperti biasa.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Syarifah Junaidah yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, pihaknya sudah menurunkan tim guna melakukan pelacakan terkait sejumlah warga yang diduga memiliki kontak erat dengan akademisi di UTU.

“Masih coba kita tracking (lacak), kami juga masih berupaya melakukan pelacakan terhadap warga yang diduga memiliki kontak erat dengan pihak yang diduga terpapar COVID-19,” katanya.

Ia juga membenarkan sejumlah tenaga pendidik dan staf di UTU diduga terinfeksi COVID-19.(*)

Komentar

Loading...