Sempat Menjalani Perawatan 4 Tahun di Yogyakarta, Balita Kembar Siam Dipulangkan

Sempat Menjalani Perawatan 4 Tahun di Yogyakarta, Balita Kembar Siam DipulangkanSEURAMOE/ANDRI WULANDIKA
Prosesi penyerahan Balita Kembar siam oleh Ketua tim Dokter Ahli RSUP Dr. Sardjito, dr. Rahmat Andi Hertanto (Kiri) didampingi Bukhari Wakil Bupati Agara kepada Dirut RSUD H. Sahudin Kutacane, dr. Bukhari S.Pog (Kanan)

SEURAMOE KUTACANE - Balita kembar siam Fitri Sakinah dan Fitri Rahmawati asal Desa Mahasingkil Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara yang sudah menjalani perawatan selama 4 tahun di RSUP Dr, Sardjito Yogyakarta, dipulangkan ke Agara.

Kepulangan kedua balita kembar siam tersebut bersama orangtuanya dan didampingi oleh tim dokter ahli RSUP Dr. Sardjito. 

Mereka berangkat dari Bandara Internasional Adisutjipto dan tiba di Bandara Kuala Namu Sumut sekitar pukul 19.30 WIB. Selasa (3/12/2019). 

Setibanya di bandara, mereka disambut dengan suka cita oleh Pemprov Aceh dan Pemkab Aceh Tenggara. Setelah itu, seluruh rombongan langsung beranjak ke Bumi Sepakat Segenep Tanoh Alas Metuah yang merupakan kampung halaman dari balita kembar siam.

Sejak dilahirkan pada tahun 2015 lalu, bayi kembar siam milik pasangan Syahbandi Putra dan Siti Khadijah itu tidak dapat saling memandang satu sama lain karena sejak keluar dari rahim sang ibunda mereka terlahir dengan kondisi menempel di bagian kepala.

Penyerahan bayi kembar siam tersebut dari para dokter ahli RSUP Dr. Sardjito kepada Pemprov Aceh dan Pemkab Agara berlangsung pada Rabu (4/12/2019) di Pendopo Bupati Aceh Tenggara, rencanya mereka akan menjalani perawatan berjalan di RSUD H. Sahudin Kutacane.

Komentar

Loading...