Seluruh Kantor Keuchik Wajib Buka Hingga Pukul Dua Siang

Seluruh Kantor Keuchik Wajib Buka Hingga Pukul Dua Siang
Kepala DPMGP4 Nagan Raya, Bukhari SE. FOTO: DARMAWAN

SEURAMOE SUKA MAKMUE – Mulai tahun 2020, Kantor Keuchik di Nagan Raya wajib buka dan aparatur gampong harus aktif melayani warga hingga pukul 14.00 WIB.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMGP4) Nagan Raya, Bukhari SE.

DPMGP4 akan menerapkan bebebapa sistem operasional Kantor Keuchik. Mulai dari jam kerja, absensi, menaikan bendera didepan kantor dibuka sesuai jam kerja dan diberlakukan piket

"Bagi yang melanggar kebijakan tersebut, akan diberi sansi tegas dan sansinya lagi kita susun dengan berbagai pertimbangan," tegasnya.

Selain itu, aparatur gampong juga dilarang merangkap jabatan. Misalnya, selain menjabat sebagai aparatur gampong ia juga bekerja di perusahaan atau PNS.

"Kedepan bila aparatur gampong rangkap jabatan, mereka akan kita minta berhenti dari salah satu dari dua pekerjaannya,” tegas Bukhari.

Menurut Bukhari, Ketegasan itu diterapkan karena mulai tahun 2020, gaji yang diterima aparatur gampong sudah setara dengan gaji pegawai negeri sipil (PNS) Golongan 2-A.

“Gaji Keuchik Rp 2.426.640, Sekretaris Desa Rp 2.224.420, dan gaji Perangkat Desa lainnya mencapai Rp 2.022.200 per bulann sesuai dengan PP Nomor 11 tahun 2019," tutup Bukhari (*)

Komentar

Loading...