Santunan Yatim Warnai Pelaksanaan Milad GAM ke 43 di Abdya

Santunan Yatim Warnai Pelaksanaan Milad GAM ke 43 di Abdya
Proses pelaksanaan Milad ke 43 berlangsung di Abdya, Rabu (4/12/2019)

SEURAMOE BLANGPIDIE – Pelaksanaan Milad ke 43 Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Kabupaten Aceh Barat Rabu (4/12/2019) Diwarnai dengan menyantuni anak yatim berlangsung di Kantor Komite Peralihan Aceh (KPA) 013 Blangpidie.

Ketua KPA 013 Wilayah Blangpidie, Tgk Abdurahman Ubit dalam kegiatan Milad GAM itu mengajak segenap lapisan masyarakat untuk tidak mudah terpropokasi yang dilakukan oleh oknum-oknum yang bisa memecah belahkan perdamaian aceh yang sudah terjaga selama ini.

"Saya mengimbau kepada saudara-saudara saya semua, agar tidak mudah dipropokasi dengan upaya yang dilakukan oleh oknum-oknum terutama melalui media sosial," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Mantan Panglima GAM juga menyampaikan pelaksaan Milad GAM yang ke-43 tahun 2019 merupakan hasil perjuangan mantan-mantan Eks kombatan GAM.

Sehingga akhirnya dilakukan perdamaian di bumi Aceh lewat Momerandum Of Understanding (MoU) Helsinki Finlandia, pada tanggal 15 Agustus 2005.

"KPA/PA 013 Abdya akan tetap menjaga dan menghormati hasil perdamaian yang sudah disepakati pada tahun 2005 hingga sampai tahun 2019. 

Selain itu, kata dia, pihaknya selaku anggota KPA/PA 013 tidak ada perintah dari Ketua KPA/PA pusat untuk menaikkan bendera Bulan Bintang," imbuh Tgk Abdurahman Ubit.

Komentar

Loading...