Pendidikan

Santri Indonesia Menerima Tawaran Beasiswa Dari Pemerintah Tiongkok

Santri Indonesia Menerima Tawaran Beasiswa Dari Pemerintah Tiongkok
Ilustrasi Foto: SHUTTERSTOCK

JAKARTA - Para santri Indonsia melalukan kunjungan ke Tiongkok. Kunjungan para santri itu mendapat sambutan hangat dari pemerintah Negeri Tirai Bambu.

Dengan misi "Santri untuk Perdamaian Dunia" para santri diterima secara resmi oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Tiongkok di Beijing pada Rabu (27/11/2019)

Dalam sesi dialog sebagai mana keterangan tertulis Kemenlu Tiongkok (28/11/2019) Pemerintah Tiongkok menawarkan beaya siswa bagi para santri yang ingin memperdalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

Bukan hanya memberikan tawaran beasiswa kuliah, Kemenlu Tiongkok juga merekomendasikan dan siap memfasilitasi kunjungan langsung ke Xinjiang, daerah penduduk mayoritas Islam di Tiongkok.

"Saya yakin santri dapat berkontribusi positif untuk masa depan Indonesia dan berperan aktif dalam perdamaian dunia serta menjadi pemimpin di masa depan," ujar Yun Si yang pernah bertugas di Jakarta beberapa tahun lalu.

“Pemerintah Tiongkok juga siap memberikan beragam beasiswa kepada mahasiswa Indonesia, khususnya para santri berprestasi yang ingin memperdalam ilmu pengetahuan dan teknologi di Tiongkok," lanjutnya sebagaimana dikutip dari Antara.

Pemerintah Tiongkok juga  menawarkan kunjungan ke Xinjiang bagi para santri Indonesia untuk melihat dan mengamati secara langsung kehidupan umat Muslim di sana, dan berharap para santri dapat menyampaikan kepada dunia luar secara objektif mengenai kehidupan Muslim di sana. (*)

Komentar

Loading...