Rumah Ambruk, Warga Miskin Penderita stroke Tinggal di Pos Ronda

Rumah Ambruk, Warga Miskin Penderita stroke Tinggal di Pos Ronda
Suherman Tinggal di Pos Ronda. |Foto: SINDONEWS

LEBAK | Suherman (53) dan Sueni (49) sepasang suami istri,  warga Desa Cisangu, Desa Bueuk Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak Banten terpaksa tinggal  di pos ronda karena rumahnya roboh diterpa angin kencang dan hujan lebak.

"Rumah saya ambruk  sekitar seminggu yang lalu. Untuk memperbaikinya saya tidak punya uang. ujar Suherman, Rabu (27/11/2019).

Suherman sudah menderita stroke sekitar lima tahun lalu dimana tangan dan kaki sebelah kirinya susah untuk digerakkan kini harus berteduh di pos ronda.

Untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, istri Suherman terpaksa berjualan jagung rebus. Mereka juga terkadang menarima bantuan dari orang-orang dan tetangga yang bersimpati kepadanya.

Untuk saat ini, Suherman sangat berharap rumahnya yang telah ambruk ini bisa dapat diperbaiki dan meminta bantuan dari pemerintah, baik itu pemerintah desa, Kabupaten maupun Provinsi.

“Dengan keadaaan saya sekarang, rasanya tidak mungkin lagi Saya untuk membangun rumah saya yang sudah ambruk, Saya sangat mengharapkan belas kasihan dan rasa peduli dengan keadaan saya,” harap ujar Suherman.

Sementara Kades Cisangu, Ideng, membenarkan ada rumah warganya yang ambruk dan tengah berupaya meminta bantuan ke pemerintah Kabupaten.

“Secepatnya kita buatkan proposal agar pak Suherman ini bisa mendapatkan bantuan porgram rumah tidak layak huni," ujar dia. (*)

Sumber:Sindonews.com

Komentar

Loading...