Kampus

Rektor UTU Menjadi Pembicara Utama SSIK UPM di Malaysia

Rektor UTU Menjadi Pembicara Utama SSIK UPM di Malaysia
Rektor UTU Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf SE, MBA saat menjadi pembicara utama pada Seminar Serantau Isu-isu Komuniti 2019. |Foto: IST

SEURAMOE MEULABOH  - Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf SE, MBA menjadi keynote speaker (pembicara utama) pada acara Seminar Serantau Isu-isu Komuniti (SSIK) 2019.

Seminar  yang diadakan di White House TNC Universiti Putra Malaysia (UPM) Selangor Malaysia, memberi materi yang diberikan berjudul “Entrepreneurship among University Student: Case Study in Aceh Indonesia".

dalam paparannya Prof. Jasman banyak mengangkat isu-isu seputar entrepreneurship, kreativitas, inovasi dan kemakmuran bangsa. Menurutnya seseorang yang tidak kreatif berarti dia tidak akan berkembang.

“Kreativitas sangat diperlukan terlebih di era revolusi industri 4.0 dimana persaingan dunia begitu ketat dan banyak mesin menggantikan peran manusia,” katanya. 

Pada kesempatan itu, sang Rektor juga memaparkan apa saja yang telah dilakukan oleh Universitas Teuku Umar yang baru berstatus negeri berusia lima tahun

"Upaya yang kita lakukan adalah meningkatkan kreativitas, semangat berwirausaha dan inovasi di kalangan dosen dan mahasiswa," katanya 

“Untuk meningkatkan kemampuan berfikir kreatif dikalangan dosen dan mahasiswa, UTU telah melaksanakan sejumlah kegiatan semacam kemah kreatif untuk memberikan kesempatan kepada para dosen guna berfikir kreatif,” ujarnya.

Selain itu, adanya program UTU Awards bagi mahasiswa berprestasi yang telah berlangsung secara rutin selama lima tahun sambutan positif dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

“Bahkan untuk 5th UTU Awards, diikuti oleh mahasiswa dari Malaysia. Juri pun kita datangkan dari kampus-kampus ternama di Indonesia bahkan dari Malaysia agar hasilnya lebih kredibel dan terpercaya," tegasnya

Prof Jasman berharap, kegiatan konferensi pertama antara UTU dan UPM ini dapat merajut kerjasama kedepan, sehingga berbagai program yang dapat meningkatkan pengetahuan dan nilai akademik terlaksana secara rutin. (*)

Komentar

Loading...