Ratusan Pengusaha di Aceh Ikuti Sosialisasi KEK Halal Barsela di Abdya

Ratusan Pengusaha di Aceh Ikuti Sosialisasi KEK Halal Barsela di AbdyaSEURAMOE/JULIDA FISMA
Pengelola KEK Halal Barsela, Andy Yudi Hendriawan saat memaparkan Materi Tentang KEK, Rabu (15/1/2020)

SEURAMOE BLANGPIDIE - Ratusan pengusaha dari 17 Kabupaten/kota di Aceh mengikuti sosialisasi Kawasan Ekonomi Khusu (KEK) Halal Barat Selatan (Barsela) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (15/1/2020).

Koordinator pelaksana kegiatan, Erliza Lizam mengatakan, dilaksanakan selain acara temu bisni pengusaha juga sebagai bentuk sosialisasi KEK halal Barsela yang telah dilaunching  di jakarta beberapa waktu lalu.

"Para pengusaha dalam diskusi bisnis ini membahas wacana pembukaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) halal barsela di Teluk Surin, Kuala Batee," imbuhnya.

Tambah Elizar Lizam, acara temu bisnis pengusaha barat-selatan dan tengah Aceh tersebut dilaksanakan oleh Komunitas bisnis andalan rakyat Abdya (Kobar) dan disupport oleh Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Abdya.

 "Hanya dari Simeulue dan Aceh Singkil yang tidak hadir. Kalau kabupaten lain hadir semua termasuk pengusaha dari Kota Langsa, Aceh Utara dan pengusaha dari Banda Aceh,” imbunya.

Turut dihadiri dalam acara tersebuy, Bupati Abdya Akmal Ibrahim, Ketua Ikatan Saudagar Muslim Indonesia Provinsi Aceh Nurchalis, pengelola KEK halal Barsela Andy Yudi Hendriawan, dan Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya Irwanto.(**)

Komentar

Loading...