Polres Simeulue Gelar FGD Penanganan Tanggap Darurat Bencana Laut

Polres Simeulue Gelar FGD Penanganan Tanggap Darurat Bencana LautSEURAMOE/IRSADUL AKLIS
Kegiatan Focus Groub Diskussion di Mapolres Simeulue

SEURAMOE SINABANG - Untuk penanganan tanggap darurat bencana laut, Polres Simeulue gelar Focus Groub Diskussion (FGD) di Aula Dinkes Simeulue, Kamis (13/02/2020).

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.IK, SH, MH mengatakan, kegiatan FGD bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam penanganan tanggap darurat bencana laut oleh pihak Kepolisian Resort Simeulue.

“Seperti saat memasuki musim hujan yang disertai angin kencang, banjir, dan gempa dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Simeulue,” kata Kapolres.

Ia juga berharap agar pihak kepolisian selalu bersinergi dengan pemerintah dan elemen masyarakat serta instansi terkait dalam menghadapi bencana.

“Dengan forum ini mudah-mudahan bisa menyatukan presepsi untuk langkah yang terbaik dalam penangan bencana,” ujar AKBP Ardanto

Kegiatan FGD yang dipimpin Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.IK, SH, MH, dengan narasumber, Kabag Ops AKP Iswahyudi SH, Kasat Pol Airud, dan Kasat Binmas

Diskusi ini dikuti oleh Palaksa Lanal Simeulue, Kepala Basarnas, para Perwira Lanal dan Perwira Polres, para Kepala Desa, Panglima Laut, serta beberapa nelayan di Kabupaten setempat. (Irsadul Aklis)

Komentar

Loading...