Persabar Aceh Barat-Meulaboh FC Berbagi Angka 2-2

Persabar Aceh Barat-Meulaboh FC Berbagi Angka 2-2
|Foto: Mirja/HR

SEURAMOE BLANG PIDIE - Hadapi tim sekota dilaga perdana Grup C Kompetisi Piala Soeratin 2018, Persabar Aceh Barat dipaksa bermain imbang 2-2 oleh tim Meulaboh FC.

Derby Persabar vs Meulaboh FC Jumat (2/11/2018) di Lapangan Persada Blang Pidie berlangsung menarik. Arif Maulana cs yang berambisi meraih angkah penuh, sejak kick off terus menekan.

Namun ketatnya lini pertahanan Meulaboh FC membuat serangan-serangan yang dibangun skuad Hardiansyah selalu kandas.

Tepat di menit ke-19, Meulaboh FC lebih dulu mencetakan gol. Tendangan keras Khairul Rama dari luar kotak penalti berhasil menjaring bola ke gawang Persabar.

Tertinggal 0-1, membuat anak-anak Persabar meningkatkan intesitas serangan. Untuk mengejar ketertingalan permainan keras menjurus emosi kerab tersaji di babak pertama. Akibatnya terpaksa menghadiahkan kartu kuning kepada kedua tim.

Tim Meulaboh FC seperti tak maladeni pola permainan Persabar. Kesabaran dan disiplin menjaga pertahanan dan lini masing-masing adalah strategi yang dijalankan.

Cara itu cukup berhasil. 5 menit waktu normal akan berakhir, tepatnya di menit ke 39, Khairul Rama kembali mengganda keunggulan Meulaboh FC menjadi 2-0.

Skor 2-0 keunggulan Meulaboh FC tidak berubah hingga peluait panjang babak pertama ditiupkan.

Memasuki babak kedua, permainan semakin menarik. Jual beli serangan diperaga kedua tim asal Bumi Teuku Umar Meulaboh.

Di menit ke 54 babak kedua, sebuah petaka terjadi. Wasit Hamdani menunjukan titik putih setelah salah satu pemain Meulaboh FC dianggab melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Hadiah penalti ini dimanfaatkan dengan baik. Hendri Gunawan yang dipercaya menjadi eksikutor berhasil memperdaya gawang Meulaboh FC yang di jaga Hendri Gunawan. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Tak lama kemudian, dimenit ke 65, pemain Persabar Teuku Ari Laksana kembali mencetak gol hingga kedudukan menjadi 22. Hingga babak kedua berakhir, Skor 2-2 tidak berubah. (*)

Komentar

Loading...