Pendamping Sosial PKH Nagan Raya Galang Dana Untuk Korban Bencana

Pendamping Sosial PKH Nagan Raya Galang Dana Untuk Korban Bencana
Para pekerja sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Nagan Raya sedang melakukan penggalangan dana dari para pengguna jalan, dikawasan jalan Nasional Desa Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmuer, Nagan Raya. Sabtu (6/10/2018) | SEURAMOE/ARIF

SEURAMOE SUKA MAKMUE - Pendamping sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Nagan Raya melakukan penggalangan dana untuk korban Gempa dan Tsunami Palu, dan Donggala. Sabtu (6/10/2018)

Kegiatan sosial tersebut dipusatkan dibeberapa kawasan seperti Jalan Nasional Desa Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Ibu kota Kecamatan Darul Makmur, dan Kota Jeuram.

Koordinator kabupaten PKH Nagan Raya, Fathurrahman, S.Pd.I menjelaskan, kegiatan penggalangan tersebut mereka lakukan sebagai bentuk solidaritas kepada saudara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Ini kita lakukan untuk meringankan beban saudara kita disana, dulu kita di bantu sekarang saatnya kita balik turut merasa musibah yang mereka rasakan," terang pria yang akrab disapa Fathur. Sabtu (6/10/2018)

Ia menambahkan, pihaknya berencana melakukan penggalangan dana selama dua hari Sabtu-Minggu besok.

"Alhamdulillah, dari pagi sampai siang ini kita berhasil kumpulkan dana 7 jutaan. Untuk jumlah pasti kita lihat besok di hari terakhir," janji Fathur yang turut di dampingi Supervisor PKH Nagan Raya, Arifin.

Secara terpisah, Kadis Sosial Nagan Raya, T. Raja Pahlawan mengapresiasi langkah pekerja sosial PKH diwilayahnya.

Menurutnya nanti bantuan yang didapat akan disalurkan sistem satu pintu melalui Dinas Sosial Aceh selanjutnya diberikan via Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).

“Kita sudah rapat di Banda Aceh, Pemerintah Aceh bersama seluruh komponen masyarakat melakukan pengumpulan dana untuk meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Palu," ujar Kepala Dinas Sosial Nagan Raya.(*)

(SRM/Rel)

Komentar

Loading...