Pemkab Aceh Jaya Gelar Lepas Sambut Bupati

Pemkab Aceh Jaya Gelar Lepas Sambut Bupati
Pj Bupati kabupaten Aceh Jaya berserta istri di Peusijuk salah satu tokoh Aceh Jaya dalam kegiatan pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati dengan Pj Bupati yang dilakukan di Pendopo Bupati kabupaten setempat, Rabu (3/8/2022)

SEURAMOE CALANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menggelar acara pisah sambut Bupati Aceh Jaya dan Wakil Bupati periode 2017-2022 yang telah berakhir masa tugasnya, sekaligus menyambut Pj Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, yang dilantik pada Senin (18/7/2022) di Anjong Mon Mata Banda Aceh.

Kegiatan pisah sambut itu berlangsung di Pendopo Bupati setempat, Senin (23/03/22). Turut hadir Sekda Mustafa, Unsur forkopimda, Para kepada SKPK, Camat, dan pejabat lainnya.

T Irfan TB didampingi Tgk Yusri Sofyan mengucapkan selamat datang Pejabat Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin yang sudah dikukuhkan oleh Pj Gubernur Aceh pada 18 Juli lalu dan telah aktif melaksanakan tugas sebagai pemimpin Aceh Jaya.

Untuk itu, dirinya juga meminta kepada seluruh jajaran dalam lingkungan pemerintah dan masyarakat kabupaten Aceh Jaya untuk mendukung program-program yang akan dilaksanakan kedepan, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Selama ini kita lihat Dr. Nurdin banyak melakukan kegiatan-kegiatan di Aceh Jaya, itu merupakan langkah awal Pejabat Bupati Aceh Jaya lakukan. Ayo kita beri dukungan," ajak T Irfan TB.

Bupati Aceh Jaya dan Wakil Bupati Periode 2017-2022 ini juga menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada seluruh pejabat dalam lingkungan Pemkab Aceh Jaya, anggota DPRK, dan unsur forkopimda yang telah mendukungnya selama menjabat sebagai pemimpin Aceh Jaya.

"Kita berharap Program -program yang menyentuh langsung masyarakat agar dapat terus dilanjutkan oleh Pj Bupati saat ini," ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta seluruh pejabat dalam lingkungan pemkab Aceh untuk memberikan saran yang positif kepada Pj Bupati Aceh Jaya dalam upaya membangun Aceh Jaya ke arah yang lebih baik. 

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin juga menyampaikan terima kasih kepada T Irfan TB bersama Tgk Yusri S sebagai Bupati dan wakil Bupati Aceh Jaya periode 2017-2022 yang telah mengabdikan diri selama 5 tahun sebagai pemimpin di Aceh Jaya.

"Semoga apa yang telah bapak T. Irfan TB dan Tgk Yusri Sofyan lakukan menjadi amal sholeh dan menjadi penimbang berat amalan di Yaumil Mahsyar nanti," ujar Dr. Nurdin.

Sebagai pejabat Bupati Aceh Jaya, kata Dr. Nurdin, dirinya akan melanjutkan terus dan meningkatkan program -program yang menyentuh langsung masyarakat, namun dengan cara aksi yang lebih cepat.

"Kalau tidak melakukan hal itu selama satu tahun berarti pejabat Bupati Aceh tidak melakukan apa-apa, agar hal itu tidak terjadi maka kita harus melakukan upaya-upaya cepat dengan memaksimalkan birokrasi yang ada di Aceh Jaya," sebut Dr. Nurdin.

Sambungnya, dengan adanya birokrasi yang lengkap adalah potensi bagi Pejabat Bupati Aceh Jaya untuk bergerak cepat dengan melibatkan semua perangkat kerja daerah secara sama-sama.

"Aceh Jaya memiliki tanah yang subur, hutan yang luas. Bagaimana merubah semua kekayaan alam ini bermanfaat bagi kemajuan masyarakat Aceh Jaya sendiri," tanya Nurdin.

Untuk itu, kata Dr. Nurdin, maka perlu semangat dari semua jajaran pemerintah daerah dan pihak lainnya untuk bekerja secara bersama-sama membangun Aceh Jaya ke arah yang lebih baik.

"Maka kita cetus slogan Aceh Jaya kerja bersama, sebab, hal itu kita lakukan untuk mendorong jajaran dalam lingkungan Pemkab Aceh Jaya untuk memiliki mental juara, dan semangat untuk mencapai prestasi," demikian katanya.(**)

Komentar

Loading...