Pemerintah Aceh Jaya Dukung Pengembangan Ekowisata mangrove

Pemerintah Aceh Jaya Dukung Pengembangan Ekowisata mangroveFOTO : SEURAMOE / MAHLIL
Pemerintah Aceh Jaya Dukung Pengembangan Ekowisata mangrove

SEURAMOE CALANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mendukung penuh terhadap pengembangan ekowisata manggrove di kabupaten tersebut.

Hal itu dikatakan Sekda Aceh Jaya, Mustafa Usai kegiatan Sosialisasi Rehabilitasi tanaman manggrove di Aula Dinas Kesehatan setempat, Selasa (27/4/2021)

Ia berharap, kawasan ekowisata mangrove di Aceh Jaya agar bisa tercapai sebagai kawasan yang terintegrasi.

" Disamping sebagai tempat wisata, kawasan ekowisata berdampak terhadap meningkatnya penghasilan masyarakat baik menyangkut masalah ikan, kepiting, dan tiram," ujarnya

Ia juga berharap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) agar terus adanya program-program pemerintah pusat dan juga pemerintah kabupaten Aceh Jaya dalam hal pengembangan ekowisata manggrove.

Ia mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan merawat tanaman manggrove agar tidak dialihfungsikan, baik itu untuk tambak maupun untuk yang lainnya.

" Kawasan mangrove di Aceh Jaya tidak boleh dialihfungsikan menjadi tambak udang, dan dengan adanya tanaman manggrove ini membuat semakin ramah lingkungan," sebutnya

Kata Mustafa, kabupaten Aceh Jaya memiliki pesisir pantai sepanjang 156 kilometer lebih.

" Ada sebagian Gampong dipesisir sudah ada tanaman manggrovenya, namun kawasan tersebut tidak boleh dialihfungsikan ketempat yang lain." Pungkasnya.(*)

Komentar

Loading...