Pelatih Jepang U-19 : Indonesia Tim Yang Sangat Kuat

Pelatih Jepang U-19 : Indonesia Tim Yang Sangat Kuat
Kageyama Masanaga, pelatih Timnas Jepang U-19. | (INDOSPORT)

SEURAMOE JAKARTA - Sang juara bertahan Piala AFC U-19, Jepang, wajib menyingkirkan Timnas Indonesia U-19 untuk merealisasikan ambisi mempertahankan gelar juara. Meski banyak mendapat penilaian mereka bakal bisa mewujudkan target itu, Timnas Jepang U-19 memilih tetap membumi.

Pelatih Timnas Jepang U-19, Masanaga Kageyama, menegaskan tim asuhannya belum mencatatkan prestasi apa pun di Piala AFC U-19 2018. Kendati, perjalanan di fase grup, terbilang mulus.

Timnas Jepang U-19 mendulang poin sempurna di penyisihan Grup B Piala AFC U-19 2018 dengan mengoleksi poin sembilan hasil dari mengalahkan Korea Utara 5-2 (19/10/2018), Thailand 3-1 (22/10/2018), dan menggulung Irak 5-0 (25/10/2018).

Dari hasil itu, Jepang memasukkan 10 gol dan hanya kebobolan tiga gol. Pencapaian itu tergolong apik, lantaran dari Grup A, B, dan C, Jepang merupakan satu-satunya kontestan yang mampu menyapu bersih kemenangan.

"Hari kami pemain bermain sangat baik, tak hanya dalam serangan melainkan juga dalam pertahanan. Tapi, kami belum mencapai apa pun," kata Kageyama seusai mengalahkan Irak.

"Pertandingan selanjutnya akan sangat sangat penting buat kami. Jadi, kami akan fokus untuk memenangi laga melawan Indonesia," imbuhnya.

Kageyama mengungkap skuat asuhannya terus mengalami kemajuan selama tampil di Piala AFC U-19 2018. Ia mengacu pada dua penampilan awal, yakni saat melawan Korea Utara dan Thailand. Dalam dua laga itu, Yuta Taki dkk. masih kebobolan.

Dua gol kemasukkan pada laga pertama, satu gol kebobolan pada matchday kedua. Namun, pada matchday ketiga, gawang mereka bisa clean sheet dan bahkan mampu mencetak lima gol ke gawang lawan. Padahal, saat melawan Irak, Jepang sudah dipastikan lolos ke perempat final sebagai juara Grup B.

Seusai menumbangkan Irak, Kageyama mulai angkat bicara perihal Timnas Indonesia U-19, lawan yang dihadapi di perempat final, Minggu (28/10/2018), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Saya akan memikirkan tentang Indonesia mulai sekarang. Mereka tim yang sangat sangat tangguh, seperti yang kami lihat pada babak kedua saat melawan Qatar dan Uni Emirat Arab," kata Kageyama.

"Dan, mereka juga punya satu lagi keuntungan, stadion," imbuh sang pelatih mengacu pada teror yang bakal diberikan suporter Timnas Indonesia U-19 kepada mereka saat pertandingan nanti.(*)

Artikel ini diambil dari laman Bola.com dengan judul “Komentar Pelatih Jepang perihal Timnas Indonesia U-19

Komentar

Loading...