Pelaku Pencurian Rambu Lalu Lintas di Bekuk

Pelaku Pencurian Rambu Lalu Lintas di Bekuk
Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, SIK, MH memperlihatkan barang bukti. |Foto: Ist

SEURAMOE IDI – Seorang pria berinisial  AH (28), warga Desa Tambun Tunong, Kecamatan Dewantara, diamankan tim Opsnal Satreskrim Polres Aceh Timur. AH di duga sebagai pelaku pencurian rambu lalu lintas.

Selain AH, polisi juga mengamankan MH (48), warga Desa Paloh Gadeng, Kecamatan Dewantara, selaku penadah dan sejumlah rambu lalu lintas sebagai barang bukti.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, SIK, MH dalam konferensi pers Selasa (27/11/2018) menjelaskan, penangkapan terhadap AH dilakukan saat tim Polres melakukan razia rutin.

“Saat melakukan razia, personil kepolisian melihat AH sedang memotong besi rambu-rambu jalan di lintas nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya di wilayah Julok,” kata Kapolres.

Setelah ditangkap dan dilakukan pemeriksaan, pelaku mengaku tidak hanya di Aceh Timur, tapi besi rambu jalan juga dicuri di Kabupaten Aceh Utara. Hasil curian itu oleh pelaku dijual ke tempat penjualan besi bekas di Kecamatan Dewantara.

“Atas pengakuan pelaku, langsung kita datangi penadahnya MH dan kita tangkap,” katanya.

Kapolres menambahkan, selain pelaku dan penadah, polisi juga mengamankan barang bukti berupa tangga kayu, potongan besi rambu lalu lintas, dan satu unit sepeda motor.

Aksi pencurian ini terbilang unik dan baru pertama kali terjadi di Kabupaten Aceh Timur. “Keduanya sudah ditahan untuk pemberkasan dan penyidikan lebih lanjut.” pungkas Kapolres.  (*).

IG

Komentar

Loading...