Pelajar Aceh Jaya Diajak Kampanyekan Bahaya Narkoba

Pelajar Aceh Jaya Diajak Kampanyekan Bahaya Narkoba
Siswa-siswi SMKN 1 Calang Aceh Jaya mengikuti kegiatan workshop dan sosialisasi bahaya narkoba, Selasa (14/9/2021). |FOTO: SEURAMOE/MAHLIL

SEURAMOE ACEH | Penyalahgunaan narkotika dan obat obat-obatan terlarang di Indonesia termasuk Aceh masih jadi masalah serius dan butuh perhatian semua pihak.

Kalangan pelajar (remaja) sebagai generasi penerus bangsa wajib menjauhi narkoba agar sukses meraih masa depan sesuai cita-cita.

Demikian disamapaikan oleh  Ketua Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (IKAN) Aceh Jaya, Hamdani dalam workshop dan sosialisasi Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) “Jroh Na Guna” di SMKN 1 Calang, Selasa (14/9/2021).

Menurutnya, jika ingin sukses didunia dan akhirat, para siswa harus menanamkan dalam diri masing-masing bahwa narkoba itu berbahaya dan harus dijauhi karena lebih banyak mudaratnya.

"Kisah Syekh Barshisa cukuplah menjadi pembelajaran untuk kita semua, agar menjaga diri sendiri, keluarga dan masyarakat dari penyalahgunaan barang haram ini," tegasnya.

Selain Ketua IKAN, Cut Stepanie Tandi juga menyampaikan informasi kesehatan reproduksi bagi siswa dan berharap seluruh siswa memahami pentingnya menjaga kesehatan reproduksi dan menjauhi narkoba di usia remaja.

"Hindari pergaulan dengan kelompok-kelompok yang mendatangkan hal-hal negatif," harap Cut.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SMKN 1 Calang, Zul Asral untuk menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang-orang terdekat. Sehingga bisa melahirkan generasi yang berprestasi dan bertanggung jawab.

Tambahnya, selain menjauhi narkoba, para siswa di SMKN 1 Calang juga tuntut harus menjaga kesehatan diri agar memiliki karakter islami, kreatif, inovatif dan bermoral.

"Harapan kami agar siswa-siswi bisa menjadi pelopor dalam mengkampanyekan bahaya narkoba, kesehatan, dan kesehatan reproduksi." Tutupnya. (*)

Komentar

Loading...