Pagar Median Jalan Rubuh Taman Jalan Tampak Kumuh

Pagar Median Jalan Rubuh Taman Jalan Tampak Kumuh
Pagar media Jalan dekan kantor DPD II Golkar rubuh. Gambar ini direkam Rabu 21 November 2018. |Foto: Seramoe/Firdaus NB

SEURAMOE SUKA MAKMUE – Pagar median jalan disejumlah ruas dalam komplek perkantoran Suka Makmue banyak yang rubuh dan rusak parah. Akibatnya, taman jalan kini terlihat kumuh.

Pantau Seuramoe, Rabu (21/11/2018) di sejumlah lintasan dalam kawasan Suka Makmue banyak pagar media jalan rusak parah. Bahkan dijalan utama tepatnya dekat Kantor DPD Golkar, pagar taman jalan telah rubuh.

Menurut warga, kerusakan pagar median jalan sudah berlangsung lama tapi belum terlihat ada upaya perbaikan secara menyeluruh oleh dinas terkait.

“Seharusnya pagar median jalan di pusat pemerintahan harus dibuat indah agar selaras dengan kemegahan kantor-kantornya,” Mustafa, seorang warga.

Ia menilai, keberadaan pagar median jalan yang roboh dan lapuk itu bukan saja merusak keindahan tapi juga membahayakan pengendara.

Mustafa berharap, pagar median jalan segera diperbaiki agar keindahan komplek Suka Makmue segera diperbaiki sebelum memakan korban jiwa sekaligus untuk menjaga keindaghan seperti beberapa tahun lalu.

“Paling tidak, bila belum bisa membangun lebih baik dari sebelumnya, yang telah ada dipelihara saja,” Tambahnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Nagan Raya Bukhari S.Pd yang dihubungi Seramoe mengatakan, pagar median itu bukan wewenangnya.

“Pagar median jalan itu dibawah Dinas Perumahan Rakyat. Jadi saya tidak bisa memberi konfirmasi. Sebainya jumpa aja dinas tersebut,” kata Bukhari Rabu (21/11/2018) di ruang kerjanya.(*)

Komentar

Loading...