Newcastle United Ditekuk 3-0 Laga Melawan Leicester City

Newcastle United Ditekuk 3-0 Laga Melawan Leicester CityTRIBUNNEWS.COM
Leicester City Vs Newcastle United

NEWCASTLE - Leicester City memetik kemenangan saat melawat ke markas Newcastle United. The Foxes menang meyakinkan atas Toon Army dengan skor akhir 3-0.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di St James Park, Rabu (1/1/2020) malam WIB, Leicester mencetak dua gol di babak pertama. Ayoze Perez dan James Maddison pencetaknya.

Pada babak kedua, ada satu gol lagi yang tercipta. Hamza Choudhury yang menambah gol untuk tim asuhan Brendan Rodgers itu.

 Dengan kemenangan ini, Leicester mengumpulkan 45 poin hasil dari 21 kali bertanding. Si Rubah ada di posisi kedua klasemen Liga Inggris, berjarak 10 angka dari Liverpool di peringkat pertama. Si Merah baru 19 kali bermain.

Sementara itu, Newcastle tetap ada di posisi ke-11. Mereka mengumpulkan sebanyak 25 angka.

Leicester memecah kebuntuan pada menit ke-35. Perez yang menjadi pencetak golnya.

Gol itu diawali oleh kesalahan bek Newcastle, Florian Lejeune, dalam saat melakukan operan di lini belakang. Umpan bek nomor 20 itu tanggung, bisa dikuasai oleh Perez.

Setelah mengecoh pemain belakang Newcastle, Perez menjebol gawang mantan klubnya itu sambil menjatuhkan diri.

Empat menit berselang, sapuan tak sempurna dari Lejeune kembali membuat gawang Newcastle kebobolan. Pemain Leicester, Ricardo Pereira, bisa menguasai bola sapuan Lejeune, lalu memberi umpan ke Perez.

Tanpa berpikir panjang, Perez menyodorkan bola ke Maddison. Tendangan jarak Maddison mengarah ke pojok kiri atas gawang Newcastle. Leicester unggul 2-0, skor itu bertahan sampai turun minum.

Newcastle harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-51. Manajer Newcastle, Steve Bruce, sudah menggunakan jatah tiga pergantian pemain, Schar mengalami cedera.

 Leicester bisa menambah gol lagi pada menit ke-87. Hamza Choudhury yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia meneruskan bola sodoran Wilfred Ndidi dengan tembakan dari luar kotak penalti, masuk ke pojok kiri atas gawang Newcastle.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Leicester menang 3-0 atas Newcastle.

Sumber:Sepakbola

Komentar

Loading...