Nagan Raya Kirim Calon Tenaga Kerja Ikuti Pelatihan di BLK Medan

Nagan Raya Kirim Calon Tenaga Kerja Ikuti Pelatihan di BLK Medan
Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nagan Raya Drs Jailani |Foto:Seuramoe/Firdaus NB

SEURAMOE SUKA MAKMUE – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnarketrans) akan mengirim puluhan calon tenaga kerja untuk mengikuti latihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBLK) ke Medan Sumatera Utara.

Rencananya, mereka akan dikirim secara bertahab mulai tanggal 24 Oktober hingga 4 November 2018. Peberangkatan tahab pertama akan dilepas di Kantor Bupati setempat pada Rabu 24 Oktober besok.

Kepala Disnakertrans Nagan Raya Drs Jailani kepada Seuramoe Selasa (23/10/2018) mengatakan, tujuan pengiriman calon tenaga kerja mengikuti latihan di BBLK Medan untuk menambah kemampuan  dan kopetensi di berbagai bidang.

“Dengan adanya skill dan koptensi, para calon tenaga kerja Nagan Raya nantinya akan mampu bersaing ditengah-tengah ketatnya persaingan dalam mencari kerja,” kata Jailani.

Para calon tenaga kerja akan mengikuti beberapa bidang kejuruan. Untuk tahab pertama ada dua yaitu furniture (tukang kayu) dan Dafter (design). Jumlahnya ada 10 orang,  5 orang bidang furniture dan 4 orang bidang design.

“Mudahah-mudahan, setelah mengikuti pelatihan mereka akan mudah mencari kerja sesuai kopetensinya,” pungkas Jailani. (*)

Tim Liputan

Rubrik:Nagan Raya

Komentar

Loading...