Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, Ini Yang Dilakukan Sahabat Rakyat dan KNPI Asel

Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, Ini Yang Dilakukan Sahabat Rakyat dan KNPI Asel
Pelepasan lampion pada acara peringatan Sumpah Pemuda tahun 2018, dikawasan Taman RTH Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan. Senin (28/10) | SEURAMOE/SYAFRUDDIN A

SEURAMOE TAPAKTUAN – Komonitas Sahabat Rakyat bekerja sama dengan KNPI Aceh Selatan menggelar kegiatan orasi ilmiah dikawasan Taman RTH Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018.

Ketua panitia pelaksana Fikri Herli menjelaskan jika kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membangun semangat pemuda-pemudi terhadap daerah dan NKRI.

"Acara ini adalah untuk membangun semangat pemuda pemudi dalam kecintaan terhadap daerah dan NKRI,” Jelasnya. Senin (28/10/2018)

"Kegiatan ini mulai dilaksanakan 24 Oktober 2018, yaitu dengan rangkaian kegiatan turnamen Futsal, sosialiasi Narkoba, turnamen Volly, pelatihan skil untuk pemuda, dan untuk tahun ini akan fokus melatih skill 100 pemudi aceh selatan bidang jurnalis," Tambah Ketua KNPI Aceh Selatan Rajo Evi.

Ia melanjutkan, jika kedepan KNPI Aceh Selatan berencana akan melaksanakan diskusi publik anatara pemuda dengan Bupati Aceh Selatan sebagai mitra strategis pemerintah daerah.

Bupati Aceh Selatan H Azwir, yang membuka kegiatan, pada sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia, Komunitas Sahabat Rakyat dan KNPI Aceh Selatan yang telah sukses melaksanakan berbagai rangkaian acara.

“Kami Pemerintah Aceh selatan juga menyampaikan terimakasih kepada Kibas, yang sudah membantu merahab rumah tidak layak huni, untuk itu kedepan silahkan bekerja sama dengan personil TNI dan Polri untuk membantu kegiatan rehap tersebut,” Jelasnya.

H Azwir juga menambahkan dimana saat ini, pemerintah sendiri sedang melakukan pembangunan 100 unit rumah dan BPR 100 unit rumah di Aceh Selatan.

“Dan juga kami meminta kepada setiap Anggota Dewan untuk membangun atau merehap rumah sebanyak 5 unit di dapil masing-masing," Harapnya.

Pantauan Seuramoe dilokasi acara, FPTI, KIBAS dan surfing turut memeriahkan kegiatan tersebut, turut juga dilakukan pembacaan ikrar Sumpah pemuda yang dipimpin oleh Rajo Evi Ketua KNPI Aceh Selatan, Anugrah Dewi Ketua Umum Sahabat Rakyat, dan ketua Pelaksana kegiatan Fikri Harli.

Acara yang turut dihadiri juga oleh Dandim 0107 Asel, Kapolres Aceh Selatan, Kajari Aceh Selatan, Camat Tapaktuan dan ketua KNPI Aceh Selatan, ditutup dengan pelepasan lampion dan pembagian hadiah untuk pemenang.(*)

(SRM/SA)

Komentar

Loading...