Menyambut HUT RI, Pj Bupati : 100 Ribu Bendera Akan Berkibar di Aceh Jaya

Menyambut HUT RI, Pj Bupati : 100 Ribu Bendera Akan Berkibar di Aceh Jaya
Pejabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin didampingi Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) T Mufizar menyerahkan bendera merah putih secara simbolis kepada Camat Panga untuk dibagikan kepada masyarakat, Jumat (12/8/2022)

SEURAMOE CALANG - Pejabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin didampingi Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) T Mufizar menyerahkan bendera merah putih secara simbolis kepada Camat Panga untuk dibagikan kepada masyarakat, Jumat (12/8/2022)

Penyerahan bendera itu dilaksanakan di Gampong Tuwie Umpek, Kecamatan Panga, Aceh Jaya, diterima langsung oleh Camat Kecamatan Panga, Mawardi usai acara silaturahmi dan Peusijuek Pj Bupati Aceh Jaya.

Pj Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin mengatakan, pembagian bendera tersebut dilakukan sebagai tindaklanjut surat Seketaris Jendral Menteri Dalam Negeri dalam rangka menyemarakkan HUT kemerdekaan republik Indonesia ke-77 melalui gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.

Pengibaran bendera merah putih juga bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Saat ini, kata Dr. Nurdin, sekitar sebanyak 5000 lembar bendera merah putih telah terkumpul dari sumbangan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Pengusaha, dan masyarakat di sembilan kecamatan dalam daerah itu.

"Total bendera merah putih akan berkibar di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Jaya sekitar 100 ribu lembar bendera. Hari ini kita lakukan pemasangan bendera merah putih secara simbolis agar masyarakat juga mengikutinya," ucap Dr. Nurdin.

Tambah Dr Nurdin, untuk pelaksanaan upacara pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus 2022 tingkat kabupaten Aceh Jaya akan dipusatkan di halaman kantor Bupati Aceh Jaya. 

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memasang dan mengibarkan bendera merah putih dilingkungan masing-masing dalam menyambut HUT kemerdekaan republik Indonesia ke-77 ini.

"Ayo semarakkan pesta kemenangan rakyat Indonesia," ajaknya.

"Dengan semangat merdeka ini, ekonomi bangkit, tumbuh semakin cepat dan kesejahteraan akan kita capai secara bersama-sama," pungkasnya.

Diketahui, Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih itu merupakan program yang digagas Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Politik dan PUM Kemendagri), bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh lndonesia.

Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memperkuat semangat nasionalisme.(**)

Komentar

Loading...