Melambung di Solo, Listyo Sigit Prabowo Kini Kapolri Baru

Melambung di Solo, Listyo Sigit Prabowo Kini Kapolri BaruFoto : antaranews.com
Kabareskrim Polri yang juga calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bersiap mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1/2021). [ANTARA FOTO/Pool/Galih Pradipta]

SEURAMOE NASIONAL- Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo resmi menjadi Kapolri. Jenderal bintang tiga itu menggantikan Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun.

Pengangkatan Kapolresta Surakarta itu disetujui Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021), hari ini.

Sebanyak sembilan fraksi di DPR setuju dengan pengangkatan Listyo sebagai Kapolri baru yang diusulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Berdasarkan pandangan dan catatan fraksi, pimpinan dan anggota Komisi III secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat dari jabatan Kapolri atas nama Jenderal Idham Azis dan menyetujui pengangkatan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri," kata Ketua Komisi III Herman Herry/

Herman berujar, nantinya keputusan persetujuan dipilihnya Listyo menjadi Kapolri bakal ditetapkan lebih lanjut dalam rapat paripurna DPR.

"Selanjutnya ditetapkan dalam rapat paripurna terdekat dan akan diproses sesuai peraturan perundang-undangan," kata Herman.

Nama Listyo Sigit Prabowo melambung kala menjadi Kapolresta Surakarta medio 2011-2012. Dari situlah, dia akrab dengan Jokowi yang masih menjadi Wali Kota Solo.

Saat Jokowi jadi Presiden, Listyo pun diberikan kepercayaan untuk menjadi ajudan yang semakin melambungkan namanya.(*)

Sumber:suara.com

Komentar

Loading...