KKP Sosialisasi Rehabilitasi Mangrove di Aceh Jaya 

KKP Sosialisasi Rehabilitasi Mangrove di Aceh Jaya FOTO : SEURAMOE / MAHLIL
KKP Sosialisasi Rehabilitasi Mangrove di Aceh Jaya

SEURAMOE CALANG - Dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) melakukan sosialisasi Rehabilitasi tanaman manggrove kepada kelompok masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya, yang berlangsung di Aula Dinas Kesehatan kabupaten setempat, Selasa (27/4/2021)

Koordinator Restorasi, Pengelolaan Ekosistem Laut dan Pesisir Direktorat Pendayagunaan Pesisir dan Pulau Kecil KKP, Heri Gunawan Daulay mengatakan Kegiatan tersebut bertujuan untuk pemulihan ekosistem mangrove yang mengalami kerusakan sehingga memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat.

Heri menyebut, sejak tahun 2020 sampai 2021, Pemerintah mencanangkan Progam PEN dengan mengedapankan pola padat karya yaitu menciptakan lapangan kerja dengan melakukan rehabilitasi dan restorasi tanaman manggrove wilayah kabupaten Aceh Jaya.

" Tahun lalu telah dilakukan beberapa rehabilitasi di kawasan ekowisata mangrove Gampong Baro, salah satunya pembuatan tracking Ekowisata manggrove," kata Heri Gunawan.

Selain itu, lanjutnya, pembibitan manggrove sekitar 500 ribu dan melakukan penanaman sekitar 35 hektare tanaman manggrove di wilayah kabupaten Aceh Jaya.

Halaman12

Komentar

Loading...