Kantor Kemenag Abdya Peringati Hari Amal Bakti ke 74

Kantor Kemenag Abdya Peringati Hari Amal Bakti ke 74
Upacara peringatan HAB ke 74 Kemenag Aceh Barat Daya.

SEURAMOE BLANGPIDIE -Jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 74., Jum'at (3/1/2020).

Wabup Abdya Muslizar MT selaku pembina upacara membacakan Amanat Menteri Agama. Ada enam hal perlu dilakukan oleh jajaran Kemenag di Indonesia.

"Menteri Agama mengajak segenap jajaran di seluruh indonesia untuk memasukkan visi-misi pemerintah kedalam program kerja Kemenag," paparnya.

Pertama kata Wabup, untuk senantiasa memahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi Kemenag dalam konteks relasi agama dan negara.

Kedua, Kemenag mengajak untuk menanamkan rasa idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja di tengah arus kehidupan yang serba materialistis, selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan.

Ketiga, Kemenag diajak menanamkan agar selalu pekerjaan sebagai ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan.

ke empat, selalu memperkuat pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.

Kelima, umat selalu menumbuhkan semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi sejalan dengan falsafah Pancasila dan sebagai persatukan bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan.

Terakhir, jajaran Kemenag di seluruh Indonesia untuk mengimplementasikan visi dan misi pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat, daerah dan Perguruan Tinggi Keagamaan.

Hadir dalam acara tersrbut, Kemenag Abdya, Dr. H. Iqbal, S.Ag MAg, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Kapolres Abdya, AKBP Moh Basorik SIK dan selur jajaran Kemenag Abdya.(*)

Komentar

Loading...