Kagura! Ratusan Juta Bantuan PIP Pendidikan Diduga Digelapkan Kepala Sekolah

Kagura! Ratusan Juta Bantuan PIP Pendidikan Diduga Digelapkan Kepala Sekolah
Kagura! Ratusan Juta Bantuan PIP Pendidikan Diduga Digelapkan Kepala Sekolah. FOTO : sumutlidik.id

SEURAMOE NIAS SELATAN – Dunia Pendidikan di Kabupaten Nias Selatan kini tercoreng dan terciderai. Pasalnya, seorang oknum Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri OE berinisial TL diduga “menggelapkan” dana bantuan Program Indonesia pintar (PIP) pendidikan senilai ratusan juta milik murid sekolah yang kurang mampu di Kecamatan Amandraya Kabupaten Nias Selatan (Nisel) Sumatera Utara, Senin (24/5/2O21).

Seperti diketahui, Program Indonesia Pintar (PIP) adalah pemberian bantuan tunai pendidikan yang diperuntukkan bagi siswa SD, SMP, hingga SMA tentang usia 6-21 tahun yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Untuk itu, penerima merupakan pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), peserta Program Keluarga Harapan (PKH) yatim piatu, penyandang disabilitas, korban bencana alam/musibah. Dan PIP ini merupakan bagian dari penyempurnaan program Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Berdasarkan Informasi yang dihimpun kru media ini pada Minggu (23/5/2O21), berawal saat pihak sekolah melalui oknum Kepsek menyerahkan buku tabungan BRI kepada para orang tua murid, seketika orang tua merasa senang karena dapat memperolah dana bantuan PIP pendidikan dari pemerintah bagi yang kurang mampu.

Komentar

Loading...