Jelang 10 November, Pengurus KNPI Doa Bersama di Makam Pahlawan

Jelang 10 November, Pengurus KNPI Doa Bersama di Makam Pahlawan
Pengurus DPD KNPI Nagan Raya doa bersama di Makam Pahlawan. |Foto: SEURAMOE/DARMAWAN

Momentum hari Pahlawan itu tidak hanya cukup dimaknai sebagai seremonial upacara saja.

SEURAMOE UKA MAKMUE - Jelang peringatan Hari Pahlawan 10 November, Pengurus DPD KNPI Nagan Raya berziarah ke Makam Pahlawan di Desa Blang Sapek, Kecamatan Suka Makmue Nagan Raya, Jumat/8 November 2019.

Ketua KNPI Nagan Raya, Banta Diman mengatakan bahwa momentum Hari Pahlawan diisi dengan doa- doa khusus yang dialamatkan kepada mereka para Pahlawan.

Menurutnya, momentum hari Pahlawan itu tidak hanya cukup dimaknai sebagai seremonial upacara saja.

" Kita mengajak semua masyarakat untuk mengadahkan tangan kepada Allah untuk mengirimkan doa-doa terbaiknya untuk para syuhada agar mereka diberi imbalan surga  dan ditempatkan bersama kita kelak disurga-Nya" ungkap Banta.

Selanjutnya, khusus di Aceh tambah Banta,momentum hari Pahlawan mesti lebih dimaknai, atau terus diisi dengan upaya-upaya dalam rangka merawat perdamaian, dan sinergitas semua elemen masyarakat dalam proses mengisi pembangunan sebagaimana cita-cita dari pada para pahlawan itu sendiri.

"Tujuan para Pahlawan berjuang dengan darah dulu, pertamanya memang ingin lepas dari tangan kolonial, dan setelah itu baru mengisi kemerdekaan, persatuan, dan terakhir yakni memastikan  keadilan bagi seluruh rakyat-rakyat yang sudah merdeka," tutup  Banta Diman menjelaskan. (*)

Komentar

Loading...