Jamal Khashohoggi Punya Pertalian Dengan Mendiang Putri Diana

Jamal Khashohoggi Punya Pertalian Dengan Mendiang Putri Diana
Jamal Khashoggi |Foto: Tempo.co

SEURAMOE ISTAMBUL - Terkuak, Jamal Khashoggi (59 tahun) jurnalis yang diduga kuat dibunuh di konsulat Saudi di Istanbul Turki pada 2 Oktober lalu, berasal dari keluarga mampan. Sejumlah pesohor dunia memiliki hubungan saudaraan dengan Kolumnis Washington Post itu.

Dilansir Republika.co.id Rabu (24/10/2018), Jamal diketahui keponakan dari miliarde Adnan Khasogi. Adnan Khashoggi adalah orang terkaya di dunia pada era tahun 1980-an. Kekayaan bersihnya ditaksir mencapai 4 miliar dolar Amerika Serikat (AS).

Adnan pernah memiliki kapal pesiar super mewah seharga 70 juta dolar AS. Tapi akibat krisis ekonomi yang melandanya, kapal miliknya ia jual kepada Donald Trump. Kapal itu sempat digunakan dalam film "Bond Never Say Never Again".

Pada masa itu, kapal pesiar milik Adnan digadang-gadang sebagai kapal pesiar terbaik di dunia. Di dalamnya terdapat salon, bioskop, ruang operasi, dan disko dengan lampu-lampu bersinar.

Kabinnya dilapisi dengan kulit chamois dan maple mata burung. Kamar mandinya pun dibuat oleh pengrajin master Italia. Trump mengatakan pada saat itu: "Saya membeli karya seni yang luar biasa," ujarnya seperti dikutip laman Republika

Associated Press (AP), melansir, Jamal Khashoggi lahir dari silsilah keluarga yang cukup berada. Khashoggi merupakan suara moderat di Saudi. Paska serangan 11 September 2001, ia kerap berperang melawan terorisme.

Jamal Khashoggi juga diketahui merupakan sepupu kedua dari Dodi Fayed. Dodi Fayed kekasih mendiang Putri Diana yang tewas bersama Diana dalam kecelakan di Paris pada 1997.

Jamal Khashoggi yang kerap keras mengkritik kebijakan Arab Saudi diduga kuat dibunuh di konsulat Saudi di Istanbul Turki pada terakhir kali dia terlihat 2 Oktober. (*)

Sumber: Republika

Komentar

Loading...