Jalan Desa di Aceh Selatan Rusak Parah

Jalan Desa di Aceh Selatan Rusak Parah
Jalan Desa di Kecamatan Pasie Raja Aceh Selatan Komdisinya Rusak parah. Selasa (24/5/2021). FOTO : SEURAMOE /JULIDA FISMA.

SEURAMOE TAPAKTUAN - Forum Mahasiswa, Santri dan Pemuda Panton Bili (FORMAS PP), kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan meminta pemerintah kabupaten setempat agar memperbaiki jalan lintas di gampong mereka.

Pasalnya, jalan penghubung antar gampong itu sudah sekian lama mengalami kerusakan, namun hingga saat ini belum ada sentuhan dari Pemerintah Aceh Selatan.

"Jalan ini sudah hampir 10 tahun mengalami kerusakan, tapi pemerintah terkesan abai dan tidak memperbaikinya hingga saat ini," ungkap ketua umum FORMAS PP, Sabdam Husen, Selasa (25/5/2021).

Padahal, katanya, jalan tersebut merupakan akses bagi masyarakat untuk menuju ke pusat ibu kota kecamatan. Bahkan, letak gampong Panton Bili itu sendiri tidak jauh dari Pusat Kota Tapaktuan.

"Pada dasarnya kita kecewa kepada Pemerintah, sebab jalan ini sudah selayaknya mendapatkan perhatian serius. Jika dibiarkan, kita khawatir akan ada korban yang berjatuhan akibat jalan tidak kunjung diperbaiki," ujarnya.

Selain itu, tambahnya, kondisi jalan juga diperparah akibat diterjang banjir pada saat musim hujan. Bahkan, kondisi aspal disepanjang jalan gampong tersebut hampir semua terkelupas dan berlubang besar. 

"Kami pikir sudah saatnya akses jalan ini menjadi perhatian utama  pemerintah. Kami berharap agar segera mungkin diperbaiki. Apalagi pemeritahan kita memilki visi Aceh Selatan Hebat. Maka buktikan kehebatan itu," pungkas Sabdam.(*)

Komentar

Loading...