Insiden Putus Tali Warnai Upacara Sumpah Pemuda Di Aceh Selatan

Insiden Putus Tali Warnai Upacara Sumpah Pemuda Di Aceh Selatan
Insiden Tali tiang bendera putus saat upacara peringatan hari sumpah pemuda di Aceh Selatan. Senin (29/10/2018) | SEURAMOE/SYAFRUDDIN A

SEURAMOE TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018. Senin (29/10/2018)

Pelaksanaan upacara yang berlangsung di depan kantor Bupati Lama, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan dipimpin langsung Bupati setempat H Azwir.

Pada kegiatan tersebut turut juga dihadiri oleh Kapolres Aceh Selatan, Dandim 0107/Aceh Selatan, Ketua Mahkamah Syariah Tapaktuan, Sekdakab Aceh Selatan, kepala SKPK, Ketua KNPI Aceh Selatan, dan diikuti oleh personil TNI/Polri, PNS, para mahasiswa, dan siswa SLTA sederajat di Kecamatan Tapaktuan.

Namun, upacara yang sedang berlangsung khidmat tersebut berubah riuh ketika tali pada tiang bendera utama putus.

Pantauan Seuramoe dilokasi, tali pengait bendera yang berada di tiang putus saat para petugas penggerek bendera dari siswa SMAN 1 Tapaktuan hendak memasang bendera ke tali tersebut.

Akibat insiden tersebut, upacara sempat terhenti selama 20 menit.

Merespon kejadian ini, seorang personil Polres Aceh Selatan Bripda Ubbul Wathan langsung memanjat tiang untuk memasang kembali tali tersebut, Namun tidak berhasil karena kondisi tali tersebut sudah lapuk.

Pun demikian pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 di kota Naga ini, bisa kembali berjalan sukses dan khitmad setelah dibantu tangga dari mobil operasional PLN Rayon Tapaktuan.

Bupati Aceh Selatan H Azwir selaku Inspektur upacara, menyampaikan permitaan maaf atas inseden tersebut.

“Mohon maaf atas musibah tersebut dan semoga kejadian serupa tidak terulang lagi di masa akan datang,” Ungkapnya.(*)


(SRM/SA)

Rubrik:Nanggroe

Komentar

Loading...