Ini Prediksi Pertandingan Indonesia U19 Lawan UEA

Ini Prediksi Pertandingan Indonesia U19 Lawan UEA
Timnas U 19 | Foto: Tribunnews

SEURAMOE JAKARTA - Uni Emirat Arab [UEA] akan menjadi lawan terakhir bagi Timnas Indonesia U-19 pada laga Grup A Piala Asia U-19 2018, Rabu (24/10) malam WIB di Stadion Gelora Bung Karno. Laga ini akan sangat menentukan langkah Garuda Nusantara untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Posisi Timnas Indonesia U-19 di tabel klasemen sementara Grup A Piala AFC 2018 tak dalam posisi menguntungkan. Pasukan Indra Sjafri itu bertengger di peringkat ketiga dengan raihan tiga poin.

Egy Maulana Vikri dkk kalah head to head dari Qatar yang mengoleksi poin sama. Adapun UEA lebih percaya diri karena berada di pucuk klasemen dengan raihan enam poin.

Untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 wajib mengalahkan UEA. Syaratnya pun harus dengan selisih dua gol yang bukan hal mudah.

Indra Sjafri sadar akan peluang Timnas Indonesia U-19 yang menipis, namun belum habis. Pelatih asal Sumatra Barat itu pun berjanji timnya akan tampil habis-habisan untuk menyegel kemenangan.

"Perjuangan ini belum berakhir. Kami masih punya satu pertandingan lagi. Saya pikir kami harus berjuang sampai titik darah terakhir. Jadi, saya mengimbau para suporter untuk lebih ramai lagi. Kalau perlu penuhi stadion nanti," kata Indra Sjafri.

Apa yang dikatakan Indra Sjafri tentu bukan hal yang mengandai-andai. Dirinya sejauh ini sudah empat kali menghadapi UEA. Hasilnya pun tak mengkhawatirkan, Timnas Indonesia U-19 mampu meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Namun, faktanya Timnas Indonesia U-19 belum pernah menang melawan tim asal Timur Tengah dalam 40 tahun terakhir di pentas Piala AFC U-19. Hal inilah yang jadi catatan tersendiri buat Indra Sjafri.

Sementara itu, UEA tentu saja tak ingin mengalah dalam laga melawan Timnas Indonesia U-19. Pelatih Ludovic Batelli sadar laga melawan tim tuan rumah tak akan berlangsung mudah. Namun, UEA bertekad menyegel kemenangan demi status juara Grup A.

"Kini, fokus kami adalah lolos ke perempat final Piala AFC sebagai juara grup. Caranya adalah dengan mengalahkan Timnas Indonesia U-19. Namun, saya memprediksi laga nanti akan berlangsung sulit," ujar Ludovic Batelli.

Posisi UEA pun belum sepenuhnya aman. Ali Saleh dkk bisa saja tersingkir dari Piala AFC 2019 andai kalah dengan selisih dua gol dari Timnas Indonesia U-19 dan Qatar pada laga lainnya meraih kemenangan atas Chinese Taipei.(*)

Artikel ini diambil dari lama Bola.net dengan judul “Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Uni Emirat Arab 24 Oktober 2018

Komentar

Loading...