Kampus

HMTI UTU Meulaboh Study Ekskursi ke Sumatera Utara

HMTI UTU Meulaboh Study Ekskursi ke Sumatera Utara
HMTI UTU |Foto: SEURAMOE/BASRI A

SEURAMOE MEULABOH - Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Teuku Umar (HMTI-UTU) Meulaboh melakukan studi ekskursi atau studi banding ke sejumlah perusahaan Industri dan institusi pendidikan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Studi ekskursi ini diikuti 60 orang mahasiswa angkatan 2017 dan 2018 itu direncanakan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 26 hingga 30 November 2019.

Ketua Umum HMTI UTU, Okta Rezayansyah, mengatakan studi ekskursi ini merupakan kegiatan kurikuler yang rutin diadakan oleh mahasiswa Teknik Industri dengan tujuan untuk menunjang perkuliaan terutama mata kuliah kerja praktek dan tugas akhir untuk  mempelajari sistem produksi dan rekayasa di dunia Industri dan pendidikan.

 “Studi ekskursi ini selalu ditunggu oleh mahasiswa Teknik Industri, karena kegiatannya sangat bermanfaat dan menunjang proses perkuliahan, baik dalam bidang praktek maupun penyelesaian tugas akhir,” kata Okta didampingi Ketua Panitia, M. Riansyah.

Adapun beberapa perusahaan yang menjadi tujuan kunjungan mahasiswa Teknik Industri adalah PT. Perkebunan Nusantara IV Unit Bah Butong Sidamanik, PT. Indonesia Asahan Aluminium, serta Universitas Sumatera Utara (USU) dan Institut Teknologi Medan (ITM).

Kaprodi Teknik Industri, Nissa Prasanti S.Si, MT dalam sambutannya mengharapkan agar seluruh peserta dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dalam kegiatan ini sehingga dapat bermanfaat sekembalinya nanti.

"Sumatera Utara adalah salah satu provinsi di Sumatera yang memiliki perusahaan dan lembaga pendidikan terbanyak, sehingga sangat layak dijadikan daerah tujuan ekskursi," katanya

Ia juga mengatakan bahwa studi ekskursi ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk rencana kerja praktek dan tugas akhir.

Sementara dosen pembimbing sekaligus pendaping kgiatan ini, Fitriadi ST, MT yang menyampaikan bahwa kegiatan studi ekskursi ini tidak hanya mengunjungi pabrik, tetapi mereka juga mengunjungi Departemen Teknik Industri Universitas Sumatera Utara dan Teknik Industri Institut Teknologi Medan.

“Tujuannya sebagai studi banding bagaimana sistem pembelajaran disana. Sehingga diharapkan dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa Teknik Industri UTU,” jelasnya. (Basri A)

Komentar

Loading...