Hingga Hari Ini Korban Hanyut di Nagan Raya Belum Ditemukan

Hingga Hari Ini Korban Hanyut di Nagan Raya Belum Ditemukan
Tim SAR Nagan Raya tengah melakukan pencarian korban |Foto: SEURAMOE/DARMAWAN

SEURAMOE SUKA MAKMUE – Hingga har ini, Rabu (28/11/2019) Hendri Syahputra (35) anggota Forum Konservasi Leuser yang hanyut dan tenggelam di sungai kawasan Desa Blang Baro Kecamatan Beutong Nagan Raya belum ditemukan.

Hal itu disampaikan Ketua Satgas SAR Nagan Raya, Hendrian Deni kepada seuramoeaceh.com, Kamis (28/11/2019).

"Sampai hari ini tim belum berhasil menemukan korban yang diduga terbawa arus deras sungai.  Kita masih berupaya melakukan pencarian hingga korban ditemukan," katanya.

Pusat pencarian menurut Hendrian  difokuskan di sekitar Kecamatan Beutong. Mulai dari irigasi Uleu Jalan 8 km keatas tempat korban hanyut pertama. Selain tim SAR juga melakukan pencarian di Daerah Aliran Sungai (DAS).

Lanjutnya. Kemungkinan hari ini pihaknya akan membuka pintu air irigasi untuk memastikan apa korban tersangkut atau tidak. Sebab disitu ada tumpukan kayu.

“Proses pencarian kita lakukan sampai 7 hari dan pencarian kita tidak lakukan dimalam hari tetapi di siang hari demi keselamatan bagi anggota Satgas itu sendiri,” jelasnya.

Hendri Syahputra, warga Labuhan Haji Aceh Selatan itu dinyatakan hilang setelah terserat arus sungai pada Minggu (24/11/2019) saat menyeberang sungai bersama rekan-rekannya di kawasan Desa Blang Baro sekira pukul 15.30 WIB.(*)

Komentar

Loading...