Harga Jual Minyak Goreng di Aceh Singkil Masih Mahal, Ini Kata Disperindagkop

Harga Jual Minyak Goreng di Aceh Singkil Masih Mahal, Ini Kata DisperindagkopIstimewa
Tim Disperindagkop Aceh Singkil saat melakukan sidak pasar terhadap harga jual minyak goreng kepada masyarakat beberapa waktu lalu

SEURAMOE ACEH SINGKIL - Harga minyak goreng curah dan kemasan di beberapa pasar Tradisional di Kabupaten Aceh Singkil masih dijual dengan harga tinggi.

Bedasarkan pantauan disejumlah pasar tradisional harga juga minyak goreng berkisar Rp 22.000 - Rp 23.000 ribu per Liter.

Dimana harga tersebut masih berada di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Kementerian Perdagangan.

Menangapi hal tersebut Dinas Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop) Aceh Singkil, melalui Kabid Perdagangan, Ali Hasmi Pohan mengatakan mahalnya minyak goreng disebkan pedagang masih menjual stok lama dan pedagang belum mendapatkan suplai minyak goreng dengan harga murah dari Pemerintah

"Mereka masih membeli minyak goreng kemasan dan curah dengan harga di atas Rp 14.000 per liter, sehingga menjual kepada konsumen sesuai dengan harga yang dibelinya di distributor," katanya, Selasa (15/2/2022).

Lebih lanjut Kabid Perdagangan itu menjelaskan, Dua Toko ritel modern yang ada sudah menetapkan satu harga untuk minyak goreng kemasan sesuai dengan kebijakan pemerintah tapi pasokan minyak sangat minim hingga kelangkaan masih terus terjadi.

Halaman12

Komentar

Loading...