Harga daging Meugang di Pidie Jaya mencapai 180 Perkilogram

Harga daging Meugang di Pidie Jaya mencapai 180 PerkilogramSEURAMOE/FAHRUL RAZI
Suasana pasar Tringgadeng, Kecamatan Tringgadeng, Pidie Jaya pada pelaksanaan Meugang Ramadhan 1442 Hijriyah tahun 2021

SEURAMOE MEUREUDU - Harga jual daging pada pelaksanaan meugang ramadhan 1442 Hijriyah tahun 2021 Rp 180 ribu per kilogramnya.

Salah seorang pedagang dikawasan pasar Tringgadeng, Kecamatan Tringgadeng, Pidie Jaya mengatakan jika harga tersebut mengalami kenaikan Rp 10 ribu dibandingkan penjualan pada hari biasanya.

"Dibandingkan dengan harga daging pada hari biasanya daging jenis kerbau dan sapi Aceh kualitas nomor satu hanya Rp 170 ribu per kilogram dan hari ini selisih harga Rp 10 ribu per kg," jelas Basri (33)

Menurutnya, kenaikan tersebut salah satunya disebabkan oleh harga jual hewan potong yang mahal atau mengalami kenaikan.

"Harga daging meugang puasa tahun ini mencapai 180,000 per kilogram lantaran harga kerbau yang dipasok dari Perlak Aceh Timur mencapai Rp 20 juta per ekor," ungkapnya.

“Saya menyediakan 3 ekor kerbau namun sampai pagi ini 2 ekor kerbau yang kami potong dan jual dagingnya, satu ekor lagi saya sisakan karna khawatir tidak terjual semuanya nanti, apalagi ini masih kondisi pandemi ekonomi masyarakat sedang tidak stabil,” ujar Basri.

Amatan Seuramoeaceh.com di pasar kecamatan Tringgadeng, puluhan pedagang daging meugang sedang menjajakan dagangan kepada para pembeli yang datang ke pasar tersebut.(**)

Komentar

Loading...