Hadapai Liga 1, Persiraja akan Gunakan Stadion Harapan Bangsa

Hadapai Liga 1, Persiraja akan Gunakan Stadion Harapan Bangsa
Tim Persiraja Banda Aceh. |Foto: LIGA-INDONESIA.id

BANDA ACEH - Usai memastikan lolos ke Liga 1, Persiraja Banda Aceh akan menggunakan Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, sebagai kandang untuk Liga 1 musim depan.

Penggunaan stadion Harapan Bangsa itu, karena stadion H Dhimurtala akan direnovasi total. Sehingga, pihak manajemen akan menggunakan stadion yang pernah digunakan dalam event Tsunami Cup 2017 lalu.

“Tahun pertama kita pakai Stadion Harapan Bangsa, ini (Stadion H Dimurthala) kita rehab total. Insya Allah, tahun depan renovasinya dan rumputnya sudah standar FIFA,” kata Presiden Persiraja, Nazaruddin, dalam keterangannya, Selasa 26 November 2019.

Stadion Harapan Bangsa memiliki kapasitas 45 ribu penonton. Lokasinya masih berada dalam wilayah Kota Banda Aceh, atau 20 menit dari stadion H Dhimurthala, yang kini menjadi markas Persiraja.

Sementara itu, menanggapi hasil positif yang diraih tim Laskar Rencong itu, Nazaruddin merasa bersyukur atas hasil tersebut. Baginya, kemenangan Persiraja dan lolos ke Liga 1 berkat doa seluruh masyarakat Aceh.

Ia juga membantah bahwa Persiraja tim jago kandang. Dari babak penyisihan delapan besar, kata dia, Persiraja membuktikan bisa menang di luar kandang.

Seperti menang atas Mitra Kukar, bermain imbang dengan Sriwijaya dan Persewar di babak delapan besar di Sidoarjo.

“Ini jujur saja, saya katakan sama pemain, tolong cap jago kandang itu kita hilangkan, dan ini terbukti kita bisa menang di luar kandang,” ujarnya, usai laga Persiraja vs Sriwijaya FC.

Ia mengakui, Sriwijaya tim hebat. Namun, ia berkeyakinan bahwa timnya mampu mengalahkan tim dengan pemain segudang pengalaman yang dimiliki oleh Sriwijaya FC. (*)

Sumber:Vivanews

Komentar

Loading...