H. Zamzami Kembali Terpilih Sebagai Kepala Mukim Darul Ihksan

H. Zamzami Kembali Terpilih Sebagai Kepala Mukim Darul Ihksan
H. Zamzami, Mukim Darul Ihksan terpilih priode 2019 - 2024 |Foto: Seuramoe/Habibi Alafan

SEURAMOE SIMEULUE - H. Zamzami kembali terpilih menjadi Kepala Mukim Darul Ihksan Kecamatan Teupah Barat Priode 2019 - 2024 dalam pemilihan Kepala Mukim yang diselenggarakan di gedung Serba Guna desa Sital, Kamis (25/10/2018)

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Mukim Darul Ihksan, Sakaria mengatakan, Pemilihan Kepala Mukim Ihksan tahun ini di ikuti sebanyak tiga orang calon diantaranya  H. Ibnu Hasyim dari desa Awe Seubal, H. Zamzami dari desa Lantik dan Hasbi. R dari desa Leubang serta berlangsung secara demokrasi.

"Alhamdulillah pemilihan berlangsung secara demokrasi yang terdiri dari tiga orang calon diantaranya H. Ibnu Hasyim dari desa Awe Seubal, H. Zamzami dari desa Lantik dan Hasbi. R dari desa Leubang." ungkap Sakari

Sakaria menambahkan, dalam Pemilihan Kepala Mukim tersebut, H. Zamzami yang merupakan Kepala Mukim sebelumnya kembali terpilih dengan mengantongi 23 suara dari total 48 suara.

Sementara dua calon lainnya yakni H. Ibnu Hasyim memperoleh 21 suara dan Hasbi. R memperoleh 11 suara. Dari 48 sura 46 suara dinyatakan sah sedangkan 2 suara dinyatakan rusak.


Zakaria menyebutkan, peserta pemilih yang berjumlah 48 suara tersebut merupakan perwakilan dari enam desa dalam wilayah Mukim Darul Ihksan yang terdiri dari Kepala Desa, Imum Chik,  Toko Pemuda dan PKK, tokoh adat serta serta beberapa tokoh masyarakat.

Camat Teupah Barat, Syafrinudin, SH. MH, yang turut hadir dalam pemilihan Kepala Mukim tersebut mengatakan, pemilihan Kepala Mukim telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang diatur dalam Qanun Aceh No 4 Tahun 2009 dan juga dalam UUPA Nomor 11 Tahun 2006.

"Proses Pemilihan Kepala Mukim Darul Ihksan telah dilaksanakan melalui beberapa tahapan proses sesuai dengan ketentuan dan peraturan hukum yang berlaku, hingga terlaksana dan terpilihnya Kepala Mukim Darul Ihksan priode 2019 - 2024" kata Syafrinudin.

Ia juga menjelaskan, Kapala Mukim merupakan bagian dari pemerintahan, setingkat lebih tinggi di atas Kepala Desa dan setingkat lebih renda di bawah Camat. Sehingga peran serta Kepala Mukim dalam penyelenggaraan pemerintahan sangat dibutuhkan.

"Kepala Mukim harus berperan aktif dalam dalam berbagai kegiatan, baik penyelenggaraan pemerintahan maupun peradatan serta berbagai kegiatan sosial lainnya", pungkas Syafrinudin.

Ia berharap dengan terpilihnya kembali Kepala Mukim yang lama sebagai Kepala Mukim terpilih priode 2019 - 2024 dapat membawa Perubahan yang lebih baik.(*)

(SRM/HA)

Komentar

Loading...