Fakultas Kedokteran Hewan Unsyiah Adakan Bakti Sosial di Aceh Jaya

Fakultas Kedokteran Hewan Unsyiah Adakan Bakti Sosial di Aceh Jaya
|Foto: Ilustrasi

SEURAMOE CALANG – Kecamatan Sampoinit dan Kecamatan Darul Hikmah Kebupaten Aceh Jaya di jadikan lokasi bakti sosial Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Bakti sosial yang direncanakan mulai dari 7 hingga 9 Oktober itu FKH bekerja dengan Dinas Peternakan Aceh akan memberikan pelayanan pengobatan ternak, vaksinasi, pemberian vitamin, dan materi penanggulangan penyakit.

Wakil Dekan III FKH Unsyiah Dr. drh, Razali, M.Si kepada wartawan menjelaskan, kegiatan tersebut penting bagi para peternak baik hewan kecil maupun hewan besar.

Diharapkan, dengan acara ini bisa meningkatkan kemampuan masyarakat untuk menjadi peternak handal serta menghasilkan ternak yang sehat dan bermutu.

Razali menjelaskan, pada kegiatan ini bukan hanya melibatkan mahasiswa, tapi juga akan diikuti oleh guru besar dan sejulah dosen bergelar doktor dan magister.

“Insha Allah ilmu yang kita berikan dalan bakti sosial ini akan bermamfaat apalagi materinya diberikan oleh orang yang ahli dibidang kesehatan ternak dan cara merawat hewan,” jelasnya. (*)

Komentar

Loading...