Pendidikan

Evaluasi Kemampuan Baca Al Quran, Disdik Nagan Raya Gelar MTQ Pelajar

Evaluasi Kemampuan Baca Al Quran, Disdik Nagan Raya Gelar MTQ Pelajar
Dr Harbiyah G M.Pd. |Foto: SEURAMOE/FNB

SEURAMOE SUKA MAKMUE - Dalam rangka menumbuhkan minat baca sekaligus untuk melihat sejauh mana kemamupuan membaca Al Quran dikalangan anak didik baik SD maupun SMP, Dinas Pendidikan Nagan Raya menggelar MTQ Pelajar 2019.

MTQ Pelajar yang dipusatkan di halaman Dinas Pendidikan Nagan Raya itu, diikuti para Qori dan Qoriah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Nagan Raya.

“MTQ ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kemampuan para pelajar dalam membaca Al Quran,” kata Kadis Pendidikan Nagan Raya Dr Harbiyah G. M.Pd kepada Seuramoeaceh.com, Kamis (28/11/2019) diruang kerjanya.

Menurut Harbiyah, dengan membaca langsung Al Quran melalui mimbar tilawah, disitu bisa terlihat kemampuan anak didik dalam membaca Kitan Suci Al Quran. Bila hasilnya kurang memuaskan, nanti akan kita evaluasi (penyebabnya).

“Anak didik kalau yang SD sudah belajar dari kelas satu hingga kelas enam. SMP dari kelas tujuh sampai kelas sembilan. Jadi kalau tidak kita lakukan dengan lomba, kita tidak tahu kemampuan mereka dalam membaca Al Quran,” ujarnya. (*)

Komentar

Loading...